Iduladha ,Pemkab RL Berkurban 6 Ekor Sapi

Share it
Rapat persiapan qurban, pukul 08.30 WIB, Selasa, (21/5/2024).(foto:Hafiz/Selimburcaya.com)

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Pemkab Rejang Lebong dan jajaran siap menyembelih 6 sapi qurban dalam Hari Raya Idul Adha 1445 H. Pengadaan ke-6 ekor sapi qurban itu dibeli dari dana sumbangan dari 27 dinas instansi dan Setda. Termasuk para camat.

‘’Jadi, hari ini kita sepakat menyiapkan 6 ekor sapi untuk qurban. Tapi, tidak menutup kemungkinan jumlah sapinya akan bertambah,’’ ungkap Asisten I Setda, Pranoto Majid, SH, MM saat memimpin rapat persiapan qurban, pukul 08.30 WIB, Selasa, (21/5).

Rapat dihadiri Kadis Nakertrans, Syamsir, SKM, MKM, Kadishub, Rahman Yuzir, SE, Kadis Perindagkop dan UMKM, Anes Rahman, S.Sos, Kepala Kesbangpol, Zulfan Effendi, SH. Staf ahli bupati, Ir. Zulkarnain, MT, Upik Zumratul Aini, S.Sos, M.Si, Andhy Afrianto, SE. Ditambah,
perwakilan dari Dispar, Diskominfo, Damkar, Dinas PU, Dinkes, dan Inspektorat daerah.

Dalam rapat itu, Pranoto tetap menawarkan dinas, badan dan kantor untuk mengadakan 1 ekor sapi per dinas. Tapi, bisa juga memberikan dana qurban Rp2.500.000 per orang.

Dikatakan, sapi qurban yang terkumpul itu akan disalurkan ke masjid-masjid desa. ‘’Untuk pendistribusian sapi qurkan itu akan kita bahas kembali. Misalnya masjid mana saja dan desa mana saja yang akan mendapatkannya. Intinya, 1 ekor sapi itu untuk qurban 7 orang,’’ tutur Kabag Kesra Setda, Herwin Wijaya Kesuma, M.Pd.I

Pewarta: Hafiz

Editor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *