Tampil Terbaik SDN Pelita Kasih Raih Juara I Paduan Suara SD

Share it
grub paduan suara SD Pelita Kasih (A) akhirnya terpilih sebagai juara I lomba paduan suara kategori SD. Lomba digelar di panggung utama Festival Budaya dan Bazar UMKM HUT Curup ke-144 di Lapangan Dwi Tunggal, pukul 13.00 WIB – 16.30 WIB, Sabtu, (18/05/2024).(foto: Zoel/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Setelah berjuang ketat menyisihkan 8 pesaingnya, grub paduan suara SD Pelita Kasih (A) akhirnya terpilih sebagai juara I lomba paduan suara kategori SD. Lomba digelar di panggung utama Festival Budaya dan Bazar UMKM HUT Curup ke-144 di Lapangan Dwi Tunggal, pukul 13.00 WIB – 16.30 WIB, Sabtu, (18/5).

Juara II dan III direbut SD Xaverius (A) dan SDN2. Juara Harapan I, II dan III diraih SDN1, SD Xaverius (B) dan SD Pelita Kasih (B). Sedangkan SDN104, SDN99 (A) dan SDN99 (B) sebagai juara favourite I, II dan III.

Penampilan para peserta yang membawakan lagu ‘’Mars Curup Kota Idaman’’ ciptaan HM Siran itu dinilai 3 dewan juri. Terdiri dari, Diaria Tutandi Indra, Sudarmanto, SPd dan Rusman Jailani Herman, STM.Han.

Secara umum, penampilan peserta di atas pentas sudah bagus. Kendati para guru pelatih mengaku masa latihan antara 5 hari – 10 hari. Soalnya, saat murid kelas VI ujian, anak-anak kelas I-V libur. Setelah masuk sekolah, anak-anak langsung menjalani latihan intensif 2 jam sehari.

‘’Kami merasa sangat senang dengan adanya lomba paduan suara untuk murid SD dan SMP ini. Sebab, sudah lama sekali tidak ada lomba seperti ini. Makanya, ketika mendapat undangan untuk mengikuti lomba ini kita langsung menyiapkan anak-anak untuk latihan. Dan ini lah hasilnya, SD Xaverius mendapat juara II dan Harapan II,’’ tutur Joko selaku kepala sekolah SD Xaverius. Hal senada dilontarkan Atin dari SD Pelita Kasih.

Sedangkan Kepala SDN104, Ernilawati juga merasa senang dengan adanya lomba paduan suara HUT Curup ke-144. ‘’Dalam HUT Curup tahun ini, SDN104 Tempelrejo hanya menurunkan 1 tim. Tahun depan kita akan turunkan 2 tim dengan persiapan yang lebih matang lagi,’’ katanya.

Sedangkan dirigen SDN Pelita Kasih (A), Diana Simanjuntak mengaku senang berhasil merebut juara I. ‘’Saya dan kawan-kawan senang bisa menang,’’ ucapkan sambil melepas senyum.

Sebelum pembagian hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan, seluruh peserta tampil bersama menyanyikan lagu ‘’Mars Curup Kota Idaman’’ dengan dirigen. Rusman Jailani Herman, STM.Han. Bahkan, paduan suara bersama diminta penonton untuk tampil 2 kali. Dan dirigen diminta menghadap penonton

Pewarta : Zoel

Editor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *