Pelepasan Kontingen Popda Bengkulu Tengah Tahun 2024

Share it
Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan pelepasan para kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024 dari Kabupaten Bengkulu Bengkulu Tengah yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati. Sabtu (11/5/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melakukan pelepasan para kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024 dari Kabupaten Bengkulu Bengkulu Tengah yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati. Sabtu (11/5/2024).

Tampak hadir secara langsung Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni., M.Si., Dandim 0407/Kota Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si.,Perwakilan Kejari, Perwakilan Polres, Para Pelatih serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan dengan adanya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ini diharapkan dapat membentuk dan menseleksi bibit-bibit unggul yang terlahir dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Selain itu, Bengkulu Tengah merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu yang ikut berkontribusi dalam pengembangan prestasi olahraga bagi pelajar, serta di harapkan para atlet atau kontingen Popda perwakilan Kabupaten Bengkulu Tengah dapat menyumbangkan medali kemenangan seperti pada tahun sebelumnya.

” Olahraga merupakan salah satu penunjang terbaik bagi kemampuan diri pelajar di daerah. Oleh sebab itu, perkembangan olahraga harus dapat kita dukung sebaik mungkin. Kita berharap Peringkat ke dua tahun sebelumnya yang disematkan untuk Kabupaten Bengkulu Tengah dapat di pertahankan bahkan kita semua menginginkan Kabupaten Bengkulu Tengah dapat berada pada peringkat ke satu Popda Bengkulu tehun 2024 ini. Junjung selalu sportifitas dan tetap jaga kesehatan, kekompakan serta raih kemenangan dengan terhormat,” harapnya

Sementara itu, Kadis Pora Bengkulu Tengah Eddy Susila, S.STP., M.Si. dalam laporannya menjelaskan bahwa sebanyak 105 orang atlet di tambah 35 pelatih dan official akan di ikut sertakan pada 7 cabang olahraga di pertandingan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu yang akan berlangsung selama 5 hari.

” Alhamdulilah secara resmi Pj. Bupati melepas langsung para atlet dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Tidak lupa kami mengharapkan doa serta dukungan dari jajaran pemerintah daerah, masyarakat maupun lainnya agar para atlet kita dapat memberikan medali kemenangan pada event Popda Bengkulu tehun 2024 ini serta dapat mempertahankan peringatan ke dua se-Provinsi Bengkulu bahkan bisa menduduki peringatan pertama,” ungkapnya

Pj. Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni melepas secara langsung para atlet dengan memberikan kartu pengenal peserta secara simbolis kepada atlet dan pelatih serta menyerahkan Lambang pemerintah Daerah kepada Kadispora untuk di bawah langsung ke event Popda tersebut.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *