Polsek Kota Manna Lakukan Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih

Share it
Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Santo Petrus, Jalan Letnan Tukiran Batang Bangau, Kota Manna, Bengkulu Selatan, Kamis pagi (09/05/24)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com)

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Kota Manna, Polres Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu, Aipda Istin Farizon, S.H., bersama Brigpol Egi Feroza, S.H., telah melaksanakan pengamanan ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Santo Petrus, Jalan Letnan Tukiran Batang Bangau, Kota Manna, Bengkulu Selatan, Kamis pagi (09/05/24).

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan di bawah pengawasan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Kota Manna Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H.,

Disampaikan Iptu Reno, upaya ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama pelaksanaan ibadah.

Lebih dari 300 jemaat hadir dalam ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Romo Anton Sugianto. Pihak kepolisian telah melakukan beberapa tindakan preventif, termasuk pengamatan lokasi dan lingkungan sekitar gereja, sterilisasi lokasi, serta pemantauan langsung terhadap jemaat yang beribadah.

“Kami berupaya memastikan bahwa seluruh jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar Iptu Reno Wijaya.

Selain di Gereja Santo Petrus, pengamanan serupa juga dilakukan di beberapa gereja lain di wilayah hukum Polsek Kota Manna sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam menjaga kestabilan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Kegiatan ini menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab kepolisian dalam mengamankan perayaan keagamaan, sekaligus memperkuat hubungan antara komunitas dan aparat keamanan.\

Pewarta : Hafiz

Editor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *