Walikota Hadirkan TPMP untuk Semua

Share it

KOTA BENGKULU, SC – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan melalui Kepwal Nomor 68 Tahun 2021 menghadirkan Taman Pemakaman Merah Putih (TPMP) untuk semua penganut agama. Areal yang diperuntukan bagi pemakaman muslim seluas 2 ha dan untuk warga non muslim juga disediakan Pemkot lahan pemakaman seluas 2 ha.

“TPMP di Bentiring kita sediakan untuk semua. Silakan bagi saudara kita non muslim yang ingin memakamkan kerabatnya di TPMP,” kata Asisten I Pemkot Bengkulu, Eko Agusrianto didampingi Kadis Sosial Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang saat mengunjungi salah satu warga Kota Bengkulu dari suku batak, non muslim yang meninggal dunia di Jalan Sadang II Kelurahan Lingkar Barat dalam rangka menyerahkan KK, KTP dan akta kematian (program 3 in 1), Senin (3/4/23).

Bagi saudara yang ingin memakamkan kerabatnya di TPMP dapat menghubungi Dinsos terlebih dulu, sehingga dapat difasilitasi untuk proses penggalian makam dan penjemputan jenazah di rumah duka.

“Pak walikota selalu komitmen menghadirkan kebahagiaan pada masyarakat tanpa memandang SARA, Pemkot hadir untuk memberikan solusi dan kebahagian,” kata Eko. (dt/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *