Asisten Administrasi dan Umum Buka FGD Satgas Saber Pungli di Kabupaten Seluma

Share it
Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST, membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Seluma(25/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Seluma, Riduan Sabrin, ST, membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Seluma. FGD kali ini mengangkat tema “Membangun Budaya Anti Pungutan Liar pada Pelayanan Publik di Wilayah Pemerintahan Kabupaten Seluma” dan berlangsung di Aula BKD Kabupaten Seluma, Rabu (25/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Staf Ahli Bidang Ekonomi Setda Kabupaten Seluma, Polres Seluma, Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Polda Bengkulu, dosen dari Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib), Inspektur Kabupaten Seluma beserta jajarannya, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Riduan Sabrin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini merupakan langkah nyata untuk membangun budaya anti pungli dalam pelayanan publik di wilayah kita,” ujar Riduan.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam memberantas pungutan liar di Kabupaten Seluma.

“Semoga dengan kegiatan FGD Satgas Saber Pungli ini, Kabupaten Seluma akan bebas dari pungli. Saya berharap semua peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik hingga selesai,” tambahnya.

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam upaya memperkuat integritas dan transparansi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Seluma, sekaligus mendorong terciptanya pelayanan publik yang bebas dari praktik pungutan liar.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *