Penutupan PON XXI di Aceh-Sumut, Bengkulu Raih 7 Medali Perunggu

Share it
Densi mengonfirmasi bahwa Kontingen Bengkulu pada PON XXI Aceh-Sumut berhasil membawa pulang 7 medali perunggu dari 6 cabang olahraga, yaitu kurash (2), hapkido (1), biliar (1), pencak silat (1), sambo (1), dan gulat (1).(20/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara resmi ditutup pada Jumat (20/09/2024) malam di Stadion Utama Sumatera Utara. Meski tidak dihadiri oleh seluruh atlet, sejumlah atlet, official, dan pengurus KONI Bengkulu dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris KONI Bengkulu, Densi Purna Irawan, turut memberikan kabar dari luar stadion setelah mengikuti upacara penutupan melalui rekaman video yang dibagikan

. “Iya, malam ini adalah malam puncak dan penutupan PON XXI tahun 2024,” ujarnya.

Densi mengonfirmasi bahwa Kontingen Bengkulu pada PON XXI Aceh-Sumut berhasil membawa pulang 7 medali perunggu dari 6 cabang olahraga, yaitu kurash (2), hapkido (1), biliar (1), pencak silat (1), sambo (1), dan gulat (1).

“Mereka adalah putra-putri terbaik Provinsi Bengkulu yang telah berjuang dan berusaha sejak jauh-jauh hari untuk memberikan yang terbaik bagi provinsi ini. Mereka telah mengorbankan waktu dan keringat demi Bengkulu,” tambahnya.

Meskipun demikian, Densi juga mengakui bahwa beberapa cabang olahraga unggulan tidak memenuhi target. Namun, ia mengajak seluruh pihak untuk tetap mengapresiasi usaha dan perjuangan yang telah diberikan oleh para atlet.

“Terkadang ada hal-hal teknis atau persiapan yang sudah kita lakukan dengan matang, namun saat pertandingan, hal-hal tak terduga bisa saja terjadi. Apa pun hasilnya, kita harus menghargai perjuangan para atlet dan putra-putri terbaik Bengkulu yang telah berjuang di tingkat nasional,” jelas Densi.

Densi juga berharap bahwa capaian Bengkulu di PON Aceh-Sumut dapat menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran demi kemajuan olahraga Bengkulu di masa mendatang.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak. Semoga dukungan moril dan materiil dari berbagai pihak tetap menjadi penyemangat bagi prestasi olahraga Bengkulu yang lebih baik lagi. Salam olahraga,” tutupnya.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *