Peresmian Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Lentera Ipuh Mukomuko, Buka Peluang Pendidikan Tinggi untuk Warga

Share it
Peresmian ini dilakukan langsung oleh Direktur Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, dan dihadiri oleh berbagai tokoh daerah serta para tamu undangan(17/09/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Mukomuko, Selimburcaya.com – Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Lentera Ipuh resmi dioperasikan pada Selasa (17/9) kemarin. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Direktur Universitas Terbuka (UT) Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, dan dihadiri oleh berbagai tokoh daerah serta para tamu undangan.

Acara peresmian SALUT Lentera Ipuh berlangsung meriah dengan kehadiran Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, anggota DPRD Mukomuko Dapil 3, Taopik Muslimin, Kepala Dinas Dukcapil Mukomuko, Epin Masyuardi, SP, serta jajaran Camat dan Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Ipuh dan Malin Deman. Turut hadir juga Danramil Ipuh, Kapolsek Ipuh, Kepala MAN 1 Ipuh, Kepala SMA Negeri 2, para mahasiswa, serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak SALUT Lentera Ipuh atas peresmian tersebut. Ia berharap keberadaan pusat layanan ini dapat semakin maju dan sukses, serta mampu memberikan peluang kepada anak muda Mukomuko untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, meskipun harus bekerja.

“Harapan kami, SALUT Lentera Ipuh bisa semakin maju dan sukses. Keberadaannya dapat mencetak generasi yang memiliki daya saing di dunia kerja, sekaligus membawa perubahan positif untuk Kabupaten Mukomuko,” ujar Wasri usai acara peresmian.

Ia menambahkan bahwa Universitas Terbuka menawarkan solusi bagi warga Mukomuko untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tanpa harus meninggalkan pekerjaan. “Ini menjadi peluang besar bagi masyarakat Mukomuko untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kuliah sambil bekerja,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur UT Bengkulu, Yusrizal, M.Pd, menekankan bahwa keberadaan SALUT Lentera Ipuh akan memudahkan akses administrasi bagi mahasiswa dan calon mahasiswa di Mukomuko. Mulai dari pendaftaran hingga pengurusan administrasi lainnya, semua sudah bisa dilakukan di SALUT Lentera Ipuh tanpa perlu lagi ke Bengkulu.

“Sekarang, semua kepengurusan pendaftaran dan administrasi lainnya bisa dilakukan di SALUT Lentera Ipuh. Ini adalah langkah besar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Mukomuko,” kata Yusrizal.

Yusrizal juga menegaskan bahwa UT Bengkulu akan terus memberikan pendampingan kepada SALUT Lentera Ipuh dalam meningkatkan kualitas pelayanan, terutama dalam bidang pemasaran dan manajemen.

“Meskipun sudah bisa memfasilitasi administrasi, kami akan tetap mendampingi agar SALUT Lentera Ipuh bisa semakin berkembang dan maju,” ujarnya.

Ketua SALUT Lentera Ipuh, Yusril, M.Pd, mengungkapkan bahwa peresmian ini merupakan kabar gembira bagi warga Mukomuko. Sebelumnya, pengurusan administrasi harus dilakukan di Bengkulu, namun kini semua proses tersebut dapat dilakukan di SALUT Lentera Ipuh.

“Dengan peresmian ini, mahasiswa tidak perlu lagi repot ke Bengkulu untuk mengurus administrasi. Ini akan mempermudah warga Kabupaten Mukomuko yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Terbuka,” pungkas Yusril.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *