Pokja I PKK Sindang Kelingi Raih Juara I Lomba Jingle Paredi

Share it
Tim Pokja I PKK Kecamatan Sindang Kelingi terpilih sebagai juara I Lomba Jingle Paredi. Lomba digelar di panggung utama Festival Budaya dan Bazar UMKM HUT Curup ke-144 di Lapangan Dwi Tunggal pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB, Jum’at, (24/05/2024).(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Tim Pokja I PKK Kecamatan Sindang Kelingi terpilih sebagai juara I Lomba Jingle Paredi. Lomba digelar di panggung utama Festival Budaya dan Bazar UMKM HUT Curup ke-144 di Lapangan Dwi Tunggal pukul 14.00 WIB – 17.00 WIB, Jum’at, (24/5).

Juara II dan III diraih TP-PKK Bermani Ulu dan PKK Curup Timur. Harapan I, II dan III direbut PKK Curup Utara, PKK Curup Tengah dan PKK Selupu Rejang. Sedangkan PKK PUT terpilih sebagai juara favorit.

Penampilan para peserta dinilai 3 juri. Yakni, Efwani, Eri Susanti dan Puguh Tri Putra. Kriteria penilaiannya berupa teknik vocal meliputi artikulasi, intonasi, tempo dan dinamika. Ekspresi atau penghayatan syair, makna dan isi. Serta penguasaan panggung.

Para juara langsung diberikan hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan. Hadiah diserahkan secara beruntun oleh Ketua TP-PKK Rejang Lebong, Hj. Hartini Syamsul Effendi, S.Sos, M.Si, Ny Ermawani Yusran, Ny Sumardi, Ny Ilma Tarmizi hingga ketiga juri.

‘’Saya mengapresiasi lomba seperti ini karena dapat membangun jiwa kompetitif dan semangat juang untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan lingkungan,’’ ungkap Hartini.

Dikatakan, paredi merupakan pola asuh orang tua terhadap anak dan remaja di era digital. Hal ini perlu dipelajari para orang tua. Karena salah satu faktor pembeda zaman ini saat ini sudah serba digital.

‘’Tahun sebelumnya, paredi dilakukan secara simulasi dan tahun ini diubah menjadi gerak dan lagu. Tujuannya untuk membentengi generasi muda dari pengaruh negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba. Serta berbagai bentuk kenakalan lainnya. Lewat syair lagu yang bersifat edukatif, diharapkan mampu memotivasi ibu-ibu sebagai madrasah bagi anak-anaknya,’’ tutur Hartini.

Sebelumnya, Ny Sumardi selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa lomba jingle paredi ini diikuti 12 TP-PKK kecamatan.

‘’Tiap kelompok diperkuat 7 personel dan 2 diantaranya pelajar SMP dan SMA/SMK/MA,’’ katanya mengakhiri.

Lomba berlangsung seru. Sebab, setiap peserta berupaya menampilkan kreativitas. Tak sedikit peserta yang menambahkan adegan teatrikal disela-sela jeda lagu.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *