Program “Si Bandes” Polres Bengkulu Utara Disambut Antusias Warga Desa Kualalang

Share it
Program unggulan Polres Bengkulu Utara bertajuk “SI BANDES” (Polisi Membangun Desa) yang dilaksanakan di Desa Kualalangi, Kecamatan Ketahun, mendapat sambutan positif dari warga setempat(09/10/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Program unggulan Polres Bengkulu Utara bertajuk “SI BANDES” (Polisi Membangun Desa) yang dilaksanakan di Desa Kualalangi, Kecamatan Ketahun, mendapat sambutan positif dari warga setempat. Program ini diinisiasi untuk membantu pembangunan infrastruktur desa, khususnya jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Salah seorang warga Kecamatan Ketahun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak kepolisian, terutama Polres Bengkulu Utara dan Polsek Ketahun, atas pelaksanaan program yang sangat bermanfaat ini.

“Kami sangat berterima kasih karena pihak Polres telah mewujudkan impian warga desa untuk memiliki akses jalan yang layak,” ujar warga tersebut.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H, menjelaskan bahwa semangat kebersamaan antara warga Desa Kualalangi dan jajaran Polri terlihat dalam kegiatan gotong royong membangun jalan desa. Program “Si Bandes” ini merupakan salah satu program unggulan Polres Bengkulu Utara sebagai bentuk aksi sosial dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya di wilayah Bengkulu Utara.

“Ini merupakan bentuk nyata aksi sosial Polri, khususnya Polres Bengkulu Utara, dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta kehadiran nyata Polri di tengah-tengah masyarakat. Kami berusaha mewujudkan cita-cita dan mimpi warga di desa untuk memiliki jalan yang layak,” jelas Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H, pada Selasa (9/10/2024).

Lebih lanjut, Kapolres berharap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas perekonomian warga di Desa Kualalangi dapat meningkat, sehingga dapat membangkitkan gairah ekonomi masyarakat desa secara keseluruhan.

“Semoga dengan bantuan pembangunan jalan ini, bisa membangkitkan gairah ekonomi Desa Kualalangi dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh warga,” tutupnya.

Program “SI BANDES” ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjalin sinergi dengan Polri demi terciptanya pembangunan desa yang lebih baik dan terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *