Kapolres Seluma Lakukan Mutasi 10 Perwira dan 13 Bintara di Lingkungan Polres Seluma

Share it
Kapolres Seluma, AKBP. Arif Eko Prasetyo, SIK, MH kembali melakukan mutasi di lingkungan internal Polres Seluma, Polda Bengkulu(06/10/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Kapolres Seluma, AKBP. Arif Eko Prasetyo, SIK, MH kembali melakukan mutasi di lingkungan internal Polres Seluma, Polda Bengkulu. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST / 115 / X / KEP / 2024 tanggal 2 Oktober 2024. Sebanyak 10 perwira dimutasi pada posisi baru, sebagai langkah penyegaran sekaligus persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Di antara perwira yang dimutasi, Iptu Jonggara Gultom, SH yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Seluma kini menjabat sebagai Waka Polsek Seluma Timur. Selain itu, beberapa nama lain yang tercantum dalam daftar mutasi adalah Ipda Slamet Ambyah, SH, Ipda Sugeng, SH, dan Ipda Bambang Ilyadi, SH, yang dipindahkan pada berbagai posisi di unit Reskrim dan Intelkam.

Selain mutasi perwira, sebanyak 13 bintara juga ikut bergeser posisi dalam mutasi ini. Mutasi tersebut, menurut Wakapolres Seluma Kompol. Fakhrul Ikhwan, SH, dilakukan untuk kepentingan organisasi serta menyambut kedatangan tiga perwira muda lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 gelombang I.

“Khusus untuk yang dikukuhkan, ini terkait perubahan nomenklatur Polsek Seluma menjadi Polsek Seluma Timur,” jelas Wakapolres.

Ia menambahkan bahwa mutasi ini penting untuk menghadapi tantangan ke depan, termasuk persiapan pengamanan Pilkada serentak. Sebanyak 18 bintara lainnya juga telah dikukuhkan di lingkungan Polsek Seluma Timur.

Langkah mutasi ini merupakan bagian dari strategi Polres Seluma dalam menjaga stabilitas dan memastikan keamanan dalam menyongsong perhelatan Pilkada di wilayah tersebut.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *