Mobil Suzuki APV Terbakar di Desa Kayu Arang, Kerugian Capai Rp55 Juta

Share it
Satu unit mobil Suzuki APV dengan nomor polisi BD 1584 RZ ludes terbakar di Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja, pada Sabtu(05/10/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Satu unit mobil Suzuki APV dengan nomor polisi BD 1584 RZ ludes terbakar di Desa Kayu Arang, Kecamatan Sukaraja, pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Mobil tersebut diketahui milik Misbah Anwar (54), seorang warga setempat. Insiden ini terjadi saat tangki bahan bakar minyak (BBM) mobil sedang dikuras untuk dipindahkan ke jerigen berukuran 30 liter.

Berdasarkan keterangan warga, kejadian bermula ketika sang pemilik, Misbah Anwar, meninggalkan mobilnya dalam kondisi tangki terbuka karena sedang dikuras. Rencananya, BBM tersebut akan dijual kembali secara eceran di warung miliknya. Namun, tanpa disadari, BBM dari tangki mobil tumpah dan mengenai area sekitar mobil, yang berdekatan dengan sebuah kompor yang sedang menyala untuk memasak air.

“Yang jelas, tadi pemilik mobil sedang mandi, tapi kondisi tangki mobilnya sedang dikuras. Karena di sebelahnya ada dapur dan kompor yang menyala, mungkin percikan apinya menyambar tetesan minyak yang tertumpah,” jelas Subur Mukti, seorang warga sekitar.

Istri pemilik mobil pertama kali melihat api yang sudah melahap mobil tersebut dan langsung berteriak meminta pertolongan. Warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut segera bergegas membantu dengan menyiram air untuk memadamkan api.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Api juga tidak sempat merambat ke rumah pemilik, karena warga berhasil menarik paksa mobil tersebut menjauh dari rumah. Namun, bagian depan mobil tidak bisa diselamatkan, dan hanya menyisakan sebagian interiornya.

Akibat kebakaran ini, total kerugian diperkirakan mencapai Rp55 juta, mengingat kondisi mesin mobil rusak parah akibat terbakar.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *