Polres Bengkulu Utara Bentuk Tim Khusus “PEGETOR” untuk Cegah Aksi Geng Motor

Share it
Polres Bengkulu Utara telah membentuk tim khusus bernama PEGETOR, yang bertugas memburu dan mengantisipasi aksi geng motor di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara(03/10/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Polres Bengkulu Utara telah membentuk tim khusus bernama PEGETOR, yang bertugas memburu dan mengantisipasi aksi geng motor di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Langkah ini diambil untuk menjaga keamanan dan menciptakan situasi kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Tim PEGETOR merupakan gabungan personel dari beberapa fungsi di Polres Bengkulu Utara, termasuk anggota Satuan Samapta, Lantas, Intel, Reskrim, dan Humas. Mereka terlatih dalam menangani aksi geng motor dan tawuran, serta mampu bergerak cepat dalam menangkap para remaja atau pemuda yang terlibat dalam aksi kriminal tersebut.

Kegiatan patroli skala besar oleh Tim PEGETOR dilaksanakan pada malam hari untuk mencegah aksi geng motor, balap liar, serta kejahatan jalanan lainnya yang berpotensi mengganggu ketertiban umum. Patroli pada Rabu malam (03/10/2024) dipimpin oleh Kasat Samapta, Iptu Edi Purwanto, S.H., dengan melibatkan seluruh personel yang tergabung dalam Tim PEGETOR.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe P. Birana, S.IK, M.H., melalui Kasat Samapta, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli dimulai dengan apel kesiapan di Lapangan Apel North Raflessia Mapolres Bengkulu Utara sebelum tim bergerak menyasar jalan-jalan utama di wilayah tersebut.

Kapolres menegaskan bahwa patroli ini sangat penting, terutama pada malam hari ketika aktivitas geng motor dan balap liar sering meningkat. Fenomena ini sering kali menimbulkan gangguan keamanan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan serta tindak kejahatan.

Selama patroli, personel PEGETOR melakukan pendekatan persuasif dengan mengimbau para pemuda untuk tidak terlibat dalam aksi yang melanggar hukum. Patroli berakhir pada Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB, dengan hasil yang memuaskan, tanpa ditemukan aktivitas geng motor atau balap liar. Kapolres juga menegaskan bahwa kegiatan patroli ini akan rutin dilakukan untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif di wilayah Bengkulu Utara.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *