Dinas P3APPKB Rejang Lebong Gelar Rapat Koordinasi Penguatan Tim Audit Kasus Stunting

Share it
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Rejang Lebong mengadakan Rapat Koordinasi Penguatan Tim Audit Kasus Stunting di Hotel Golden Rich, Kamis (03/10/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com  – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Rejang Lebong mengadakan Rapat Koordinasi Penguatan Tim Audit Kasus Stunting di Hotel Golden Rich, Kamis (3/10/2024). Acara ini dibuka oleh Pjs Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes., M.Si., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Asli Samin, S.Kep., M.Kep, serta perwakilan dari berbagai dinas dan instansi terkait, seperti Dinas PMD, Kominfo, Dinas Sosial, dan Satgas Stunting.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Herwan Antoni menekankan pentingnya pencegahan stunting sejak dini, dengan memantau calon pengantin, ibu hamil, hingga bayi yang baru lahir. “Untuk menangani kasus stunting, kita harus pantau mulai dari calon pengantin, kemudian ibu hamil, dan juga bayi setelah lahir, memastikan pola makan dan pola asuh yang benar,” ujar Herwan Antoni.

Rapat ini juga menghadirkan tim pakar penurunan stunting, termasuk dr. Muhammad Galih Supanji, Sp.OG, dr. Vebri Valentania, Sp.A, Dr. Mely Marita MZ, Sp.GK, dan Nelly Tridinanti, M.Psi, yang memberikan pemaparan terkait strategi dan langkah-langkah konkret dalam menurunkan angka stunting di Rejang Lebong.

Kepala Dinas P3APPKB, Sutan Alim, menjelaskan bahwa tujuan utama dari rapat ini adalah mengidentifikasi penyebab stunting serta mengevaluasi efektivitas tata kelola penanganan yang telah diterapkan di setiap daerah. “Kita perlu meluruskan solusi terhadap permasalahan yang ditemukan dan melakukan evaluasi tindak lanjut untuk memastikan penanganan yang tepat,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi kelompok tentang penurunan stunting serta sesi tanya jawab dengan para peserta. Diharapkan, rapat ini dapat meningkatkan efektivitas penanganan stunting di Kabupaten Rejang Lebong dan memberikan dampak positif terhadap kesehatan masyarakat.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *