Peringati Maulid Nabi 1446 H, Pemkot Bengkulu dan Baznas Salurkan Bantuan untuk Dhuafa, Mualaf, dan Disabilitas*

Share it
Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) 1446 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan kepada dhuafa, mualaf, dan penyandang disabilitas di Kota Bengkulu.(01/10/2024)(f0t0:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) 1446 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan kepada dhuafa, mualaf, dan penyandang disabilitas di Kota Bengkulu. Acara penyerahan bantuan ini berlangsung di Masjid Agung At-Taqwa dan dilakukan langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama unsur Forkopimda serta jajaran Pemkot.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program kerjasama Pemkot Bengkulu dan Baznas untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Sebanyak 2.201 mustahik atau penerima zakat menerima bantuan ini, yang berasal dari zakat potongan gaji pegawai Pemerintah Kota Bengkulu sebesar 2,5%.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada warga kurang mampu di Kota Bengkulu. Zakat ini berasal dari seluruh pegawai Pemkot yang telah dipotong 2,5% dari gaji mereka,” jelas Pj Walikota Arif Gunadi. Ia juga berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Kami, Pemkot, terus berkomitmen untuk menghadirkan kebahagiaan dan kesejahteraan di tengah masyarakat sebagai bentuk kepedulian pemerintah,” tambahnya.

Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Alkaf, menyampaikan bahwa bantuan tersebut disalurkan kepada penerima yang tersebar di 9 kecamatan. Ia menjelaskan pentingnya zakat, infak, dan sedekah dalam membantu saudara-saudara yang kurang mampu.

“Penyaluran zakat ini sangat penting untuk menolong mereka yang membutuhkan, terutama dhuafa dan penyandang disabilitas,” ujar Habib.

Ia juga berharap agar para muzaki (pemberi zakat) dan masyarakat lainnya dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *