Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 di Rejang Lebong Dipimpin Pjs Bupati Herwan Antoni

Share it
Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Upacara Pemda Kabupaten Rejang Lebong (01/10/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com)

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Upacara Pemda Kabupaten Rejang Lebong. Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rejang Lebong, Dr. H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes., M.Si, memimpin langsung upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa. Pjs Bupati selaku Inspektur Upacara kemudian menerima laporan dari Komandan Upacara, Nico Muhammad Zukri, S.STP, yang menyatakan bahwa upacara siap dilaksanakan.

Usai upacara, kepada Media Center, Pjs Bupati Herwan Antoni menyampaikan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Ia menekankan bahwa Pancasila adalah perekat yang menyatukan bangsa Indonesia dalam kebhinnekaan.

“Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan wujud cinta kita kepada negara. Pancasila adalah dasar yang mempersatukan kita sebagai bangsa yang besar. Momen ini juga menjadi pengingat agar kita selalu menjadikan Pancasila sebagai landasan dalam bertindak, baik dalam kehidupan sosial, berbangsa, maupun bernegara,” ujar Pjs Bupati.

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Rejang Lebong, Juliansyah Yayan, membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila sebagai bagian dari rangkaian acara. Ikrar ini menjadi simbol komitmen untuk menjaga keutuhan Pancasila sebagai dasar negara yang tidak tergantikan.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024 ini turut dihadiri oleh Kepala Unsur FKPD, Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST, serta para pejabat eselon II dan III. Peserta upacara terdiri dari anggota TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, ASN, PGRI, mahasiswa, pelajar, dan Paskibraka tahun 2023.

Peringatan ini juga diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan bangsa di masa depan.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *