Donni Swabuana Terima SK Pj Sekda Lebong, Gantikan Mahmud Siam

Share it
Donni Swabuana, S.T, M.Si resmi menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong. SK tersebut diterima pada acara yang digelar di Gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu(30/09/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Donni Swabuana, S.T, M.Si resmi menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong. SK tersebut diterima pada acara yang digelar di Gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu. Dengan diterimanya SK ini, Donni Swabuana akan menggantikan Mahmud Siam, SP, MM, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Sekda Lebong.

Donni Swabuana saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu. Hal ini juga dibenarkan oleh Candra, Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu.

“Iya benar, hari ini penyerahan SK Pj Sekda Lebong,” ujar Candra singkat.

Sebelumnya, sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mendapatkan undangan dari BKD Provinsi Bengkulu untuk menghadiri acara penyerahan SK Pj Sekda Kabupaten Lebong. Donni Swabuana termasuk salah satu pejabat yang menerima undangan tersebut. Meski begitu, Donni sempat mengelak saat dikonfirmasi terkait penunjukannya sebagai Pj Sekda Lebong.

“Insya Allah, kita diundang, tapi belum tahu apakah saya atau yang lain,” ucap Donni saat itu.

Donni juga menjelaskan bahwa acara tersebut bukanlah pelantikan, melainkan penyerahan SK Pj Sekda Lebong. “Suratnya bukan tentang pelantikan, tapi penyerahan SK yang saya tahu,” jelasnya.

Dengan penunjukan ini, Donni Swabuana diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan melanjutkan koordinasi yang solid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong, khususnya dalam memastikan roda pemerintahan berjalan dengan lancar.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *