Satlantas Polres Bengkulu Utara Gelar Patroli Rutin Cegah Balap Liar

Share it
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan, salah satunya melalui patroli rutin guna mengantisipasi aksi balap liar.(29/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Utara terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya dengan melakukan berbagai langkah pencegahan, salah satunya melalui patroli rutin guna mengantisipasi aksi balap liar.

Pada Minggu (29/9) dini hari, Tim Patroli Gabungan Satlantas Polres Bengkulu Utara menyisir sejumlah titik rawan balap liar, termasuk di Desa Air Padang, Kecamatan Lais.

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, Iptu Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., M.H., mewakili Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa patroli ini merupakan langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya balap liar. Selain itu, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas,” ujar Iptu Ayu Sekar Sari.

Selama kegiatan patroli, petugas berhasil menindak tujuh pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas dengan memberikan tilang. Meskipun cuaca hujan, petugas tetap melaksanakan tugas dengan maksimal, menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga ketertiban.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, aksi balap liar dapat ditekan dan situasi lalu lintas di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara semakin tertib dan lancar,” tambah Kasat Lantas.

Iptu Ayu juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Jika ada kegiatan yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu Kamtibmas, masyarakat diharapkan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian terdekat.

Melalui upaya ini, Polres Bengkulu Utara berharap terciptanya lingkungan yang lebih aman, tertib, dan bebas dari aksi balap liar yang mengancam keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *