Polsek Selupu Rejang Gelar Patroli Rutin Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Pelanggaran

Share it
Polsek Selupu Rejang melaksanakan patroli rutin sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi tindak pidana, termasuk kejahatan jalanan dan pelanggaran lainnya, di wilayah hukum Polsek Selupu Rejang, Sabtu (28/09/24)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Polsek Selupu Rejang melaksanakan patroli rutin sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi tindak pidana, termasuk kejahatan jalanan dan pelanggaran lainnya, di wilayah hukum Polsek Selupu Rejang, Sabtu (28/09/24). Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kapolsek Selupu Rejang, IPTU Ibnu Sina Alfarobi, S.Sos, atas instruksi Kapolres Rejang Lebong, AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si.

IPTU Ibnu Sina Alfarobi menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan secara berkala, terutama pada jam-jam rawan, sebagai langkah preventif untuk menekan angka kejahatan.

“Patroli ini bertujuan untuk menekan kejadian tindak pidana serta mengantisipasi balap liar yang sering terjadi di wilayah kami,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, empat personel diturunkan dengan dilengkapi peralatan sesuai standar operasional prosedur (SOP). Patroli ini dirancang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat.

“Kami berupaya menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat melalui kehadiran kami di lapangan,” tambah IPTU Ibnu.

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Selupu Rejang ini mengedepankan prinsip 3S (Senyum, Sapa, dan Salam) dalam berinteraksi dengan masyarakat. Hal ini bertujuan agar petugas dapat lebih dekat dan diterima oleh warga selama pelaksanaan patroli. Rute patroli meliputi jalan-jalan umum di Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, menggunakan armada roda dua dan roda empat.

“Jika diperlukan, kami juga melakukan patroli bersepeda untuk menjangkau daerah-daerah yang lebih sulit diakses,” kata AIPTU Panca, Kanit Patroli Polsek Selupu Rejang.

Selain patroli, Polsek Selupu Rejang juga meningkatkan komunikasi dengan masyarakat melalui pemasangan stiker hotline “Lapor Pak Kapolres” dan “Lapor Pak Kapolsek” di beberapa titik strategis. Tujuan dari pemasangan stiker ini adalah memudahkan masyarakat dalam memberikan informasi atau melakukan pengaduan terkait keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Patroli rutin ini diharapkan dapat mencegah berbagai tindak kriminal dan menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Curup Tengah, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang dan nyaman.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *