PDIP Bengkulu Gelar Rakersus Bahas Strategi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

Share it
Kepengurusan PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu mengadakan rapat kerja khusus (rakersus) di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Sabtu (28/09/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kepengurusan PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu mengadakan rapat kerja khusus (rakersus) di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Sabtu (28/9/2024). Rapat tersebut difokuskan pada pembahasan strategi untuk memenangkan Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2024.

Acara ini dihadiri oleh pengurus DPP PDIP, Sadarestuwati, serta seluruh pengurus dan PAC PDIP se-Provinsi Bengkulu. Tidak hanya itu, pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDIP juga turut hadir.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman, menegaskan bahwa rakerdasus kali ini bertujuan untuk memperkuat strategi dan langkah-langkah yang akan diambil guna memastikan kemenangan PDIP di Pilkada serentak 2024.

“Kami optimis mampu memenangkan Pilkada serentak tahun 2024 di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. Ini adalah saatnya kita bergerak bersama untuk memenangkan seluruh calon kepala daerah (Cakada) yang diusung oleh PDIP,” ujar Elva dengan penuh semangat.

Elva yang juga maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Bengkulu Selatan, mengajak seluruh kader, pengurus, dan simpatisan PDIP untuk bersatu dalam memberikan dukungan penuh. Ia menegaskan bahwa dukungan dari masyarakat Provinsi Bengkulu akan sangat menentukan kemenangan dalam kontestasi politik ini.

“Seluruh fraksi, kader, dan pengurus partai diminta untuk bergerak aktif dalam mendukung dan menyosialisasikan para Cakada yang diusung oleh PDIP. Karena jika ada yang membelot, akan ada sanksi tegas yang diberlakukan,” tambahnya.

Pengurus DPP PDIP, Sadarestuwati, juga menyampaikan pentingnya rakersus ini dalam merumuskan strategi kemenangan. Ia menekankan bahwa target PDIP secara nasional adalah meraih kemenangan sebanyak mungkin di Pilkada serentak.

“Dengan Bengkulu sebagai kota sejarah perjuangan Bung Karno dan Ibu Fatmawati, kita yakin target kemenangan PDIP dapat tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan serupa dari partai politik lainnya pada hari ini belum ada, meskipun sebelumnya beberapa parpol telah melaksanakan kegiatan terkait sebelum pengajuan Surat Keputusan (SK) pencalonan.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *