Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong Dijaga Ketat, 245 Personel Gabungan Dikerahkan

Share it
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Eko Budiman, SIK MIK, menyampaikan bahwa 245 personel dari Polres Rejang Lebong akan dikerahkan untuk mengamankan proses pengundian nomor urut Paslon (21/09/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong pada Pilkada Serentak 2024. Untuk memastikan keamanan selama tahapan penting ini, Polres Rejang Lebong akan menurunkan ratusan personel gabungan, termasuk tim penjinak bom.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Eko Budiman, SIK MIK, menyampaikan bahwa 245 personel dari Polres Rejang Lebong akan dikerahkan untuk mengamankan proses pengundian nomor urut Paslon. Pengamanan ini juga akan diperkuat oleh satu kompi Brimob PH, satu subden anti anarkis, satu unit penjinak bom, serta tim security door. Selain itu, Kodim 0409 Rejang Lebong juga akan menyesuaikan penurunan personel untuk pengamanan.

“Kami baru saja menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk membahas keamanan pada saat pengundian nomor urut Paslon,” ujar Kapolres setelah memimpin rapat tersebut di Polres Rejang Lebong pada Jumat, 20 September 2024.

Selain pengamanan di lokasi pengundian, Polres juga akan menyiagakan petugas keamanan di posko utama masing-masing Paslon. Kapolres mengimbau para pendukung Paslon yang datang ke lokasi untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas selama acara berlangsung. Ia juga memperingatkan agar tidak ada yang membawa senjata tajam, minuman keras, atau barang terlarang lainnya, dengan sanksi hukum bagi yang melanggar.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Rejang Lebong, Eiis Purwanti, menambahkan bahwa massa pendukung yang diizinkan masuk ke lokasi pengundian nomor urut dibatasi hanya 40 orang, termasuk Paslon dan pasangan masing-masing. Kendaraan yang diizinkan masuk juga akan diberi stiker atau tanda khusus oleh KPU.

“Pengundian nomor urut akan dipusatkan di Kantor KPU Rejang Lebong, dan setelah itu akan dilaksanakan deklarasi kampanye damai,” jelas Eiis.

Untuk memfasilitasi pendukung yang tidak dapat masuk ke lokasi, KPU Rejang Lebong akan menyediakan siaran langsung pengundian nomor urut, yang bisa ditonton dari posko masing-masing pendukung.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *