Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkada 2024

Share it
Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bengkulu, Rahmad Widodo, turut menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Bengkulu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu tahun 2024.(20/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Kota Bengkulu, Selimburcaya.com – Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bengkulu, Rahmad Widodo, turut menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Kota Bengkulu untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu tahun 2024. Rapat tersebut digelar di ballroom Hotel Santika pada Jumat (20/9/2024) pagi.

Dalam keterangannya, Rahmad Widodo memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, khususnya jajaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bengkulu, yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan proses Pilkada mendatang.

“Sebagai wakil rakyat, tentu kami berharap agar Pilkada mendatang berjalan lancar dan masyarakat tidak dipersulit dalam menyalurkan hak pilihnya,” ujar Rahmad.

Ia juga menekankan pentingnya peran KPU dalam mengurangi angka golput. Menurutnya, meskipun hal tersebut bukan sepenuhnya tanggung jawab KPU, berbagai program yang telah disiapkan oleh penyelenggara diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

“Memang ini tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU saja, namun akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama,” tambah Rahmad.

Lebih lanjut, Rahmad menyatakan bahwa pemerintah telah memberikan dukungan anggaran yang memadai untuk memastikan kelancaran Pilkada. DPRD Kota Bengkulu, sebagai fungsi penganggaran, telah menjamin bahwa anggaran yang diperlukan untuk menyelenggarakan Pilkada telah tersedia.

“Sebagai fungsi anggaran, kami bersama rekan-rekan di DPRD Kota Bengkulu telah menjamin anggaran agar pesta demokrasi ini nantinya berjalan lancar. Kita doakan bersama agar Pilkada ini menghasilkan pemimpin yang amanah untuk Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu pada khususnya,” tutup Rahmad.

Rapat Pleno Terbuka tersebut merupakan bagian penting dalam tahapan Pilkada serentak 2024, di mana penetapan DPT menjadi acuan utama dalam pelaksanaan pemungutan suara.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *