Korem 041/Gamas Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Share it
Korem 041/Gamas menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius” di Aula Sudirman(17/09/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Korem 041/Gamas menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius” di Aula Sudirman, Makorem 041/Gamas, Jalan Pembangunan No. 03, Padang Harapan, Kota Bengkulu, Selasa (17/9/2024).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PNS Korem 041/Gamas, Bapak Nurbaidi, yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan religius lainnya.

Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, melalui sambutan yang dibacakan oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Kav Husnizon, S.I.P., menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghormatan dan kecintaan mendalam kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad SAW adalah seperti mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami, semakin kita memahami nilai-nilai luhur ajaran Islam yang mampu membimbing kita dalam menapaki kehidupan yang penuh tantangan,” ujar Kolonel Kav Husnizon.

Pada kesempatan yang sama, tausiyah disampaikan oleh Ustad H. Yurkamra, S.Pd.I., yang menjelaskan tentang pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, Maulid Nabi bukan hanya untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau sekitar tahun 570 Masehi di Mekkah, tetapi juga sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah.

“Kelahiran Rasulullah telah mengubah kehidupan manusia dari kegelapan menuju cahaya hidayah Allah SWT,” ungkap Ustad H. Yurkamra.

Beliau juga menekankan pentingnya memahami Al-Qur’an sebagai mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW, yang menjadi petunjuk hidup umat Islam.

“Al-Qur’an mengandung banyak hikmah dan pengajaran yang mencakup segala aspek kehidupan, dan dengan membacanya, kita akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT,” tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Korem 041/Gamas, serta para perwira, bintara, tamtama, PNS, dan anggota Persit Makorem 041/Gamas.

Acara ini diharapkan dapat semakin memperkuat iman dan akhlak personel TNI AD serta membangun karakter religius dalam menghadapi tantangan kehidupan sehari-hari.

Pewarta  : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *