Keyla Asyfa Fadli Raih Medali Emas di Kejurnas Pencak Silat, Harumkan Nama Kabupaten Kepahiang

Share it
Keyla Asyfa Fadli, atlet pencak silat berbakat dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Rektor II  yang digelar oleh Universitas Lampung (Unila) pada 13-15 September 2024(16/09/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Kepahiang, Selimburcaya.com – Keyla Asyfa Fadli, atlet pencak silat berbakat dari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, berhasil meraih prestasi gemilang di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Piala Rektor II  yang digelar oleh Universitas Lampung (Unila) pada 13-15 September 2024. Dalam kejuaraan tersebut, Keyla menyabet medali emas setelah memenangkan pertandingan di Kelas A kategori Remaja, membanggakan tidak hanya keluarganya tetapi juga masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Kejuaraan yang diikuti oleh para pesilat berbakat dari berbagai daerah ini dibuka oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos, M.Si., serta Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, Faishol Djausal, dan bintang tamu Deni Aprisani.

Dalam ajang tersebut, Keyla tidak berjuang sendiri. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh ayahnya, Reskon Fadli, terdapat 8 pesilat lain dari Kabupaten Kepahiang yang turut serta dalam Kejurnas tersebut, dan mereka juga berhasil membawa pulang kebanggaan bagi daerah mereka.

“Alhamdulillah, putri kami berhasil membawa pulang medali emas di Kejurnas Pencak Silat yang diselenggarakan di Provinsi Lampung. Mereka ini mewakili Kabupaten Kepahiang,” ujar Reskon, penuh rasa syukur.

Prestasi yang diraih Keyla menjadi bukti kerja kerasnya dan dukungan penuh dari keluarga, pelatih, serta seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang. Kemenangan ini juga diharapkan dapat memotivasi para generasi muda lainnya di bidang olahraga, khususnya pencak silat, untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *