PW NU Bengkulu Restui Pembentukan Pengurus Baru Pagar Nusa Tingkat Wilayah dan Cabang

Share it
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Bengkulu secara resmi merestui pembentukan pengurus baru Pagar Nusa tingkat Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Wilayah (PW)Jumat (13/09/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com  – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Bengkulu secara resmi merestui pembentukan pengurus baru Pagar Nusa tingkat Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Wilayah (PW). Hal ini disampaikan oleh Denni, pengurus Pagar Nusa Bengkulu, usai pertemuan dengan Ketua PW NU Bengkulu, Khairudin Wahid, pada Jumat (13/9/2024).

“Alhamdulillah, PW NU merestui pembentukan pengurus baru Pagar Nusa di tingkat PC dan PW untuk segera disahkan oleh pusat, termasuk bersedia mengeluarkan rekomendasi di tingkat PW,” ujar Denni dengan penuh syukur.

Khairudin Wahid menyatakan bahwa PW NU akan segera berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa untuk langkah selanjutnya.

“Mengingat masa khidmat kepengurusan Pagar Nusa di tingkat PW dan PC sudah nonaktif, ada dua opsi yang akan diambil, yaitu menunjuk karateker atau memperpanjang kepengurusan sementara hingga terlaksana Konferensi Wilayah (Konferwil),” jelas Khairudin.

Ia juga mengimbau Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) di setiap kabupaten untuk segera menerima kunjungan dan koordinasi dari PC Pagar Nusa setempat.

“Bagi rekan-rekan di kabupaten yang belum berkoordinasi dengan NU, segera hubungi PC NU setempat,” tambahnya, berharap adanya sinergi yang lebih kuat di tingkat daerah.

PW NU Bengkulu juga membuka akses bagi Pagar Nusa, sebagai salah satu badan otonom NU, untuk memanfaatkan fasilitas kantor PW NU untuk kegiatan administrasi, musyawarah, hingga persiapan Konferwil.

“Untuk kegiatan besar, silakan ajukan surat permohonan,” imbuh Khairudin, menegaskan dukungan penuh dari PW NU.

Dalam waktu dekat, PW NU Bengkulu juga akan menerima bantuan renovasi dan pembangunan gedung baru.

“Insyaallah, Pagar Nusa juga akan mendapatkan sekretariat khusus,” ungkap Denni, yang turut menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PW NU terhadap program Pagar Nusa.

PW NU mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pagar Nusa dan mengajak mereka untuk selalu sejalan dengan NU serta badan otonom lainnya, seperti Banser dan Ansor. Khairudin juga mendorong Pagar Nusa untuk merancang program-program yang dapat menunjang pengembangan ekonomi mandiri, pendidikan, dan kesehatan.

Di akhir pertemuan, Denni menambahkan bahwa pihak Pagar Nusa Bengkulu akan segera berkoordinasi ulang dengan PP Pagar Nusa terkait hasil pertemuan ini untuk tindak lanjut lebih lanjut.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan PW NU dan siap melaksanakan arahan yang diberikan,” tutup Denni.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *