Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lantas Polres Benteng Distribusikan Air Bersih ke Warga Desa Air Sebakul

Share it
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Tengah turun tangan memberikan bantuan. Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Bengkulu Tengah mendistribusikan air bersih (13/09/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Menyikapi keluhan warga Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat, yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu Tengah turun tangan memberikan bantuan. Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satlantas Polres Bengkulu Tengah mendistribusikan air bersih pada Kamis, 12 September 2024.

Air bersih didistribusikan langsung ke rumah-rumah warga, di mana warga telah menyiapkan ember dan baskom sebagai tempat penampungan. Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP. Dedi Wahyudi, SH, S.Ik, MH, M.Ik, melalui Kasat Lantas, Iptu Yunita, S.Kep, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Perumda Tirta Rafflesia.

“Kegiatan pendistribusian air bersih ini merupakan bagian dari agenda bakti sosial dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69. Kami berharap pendistribusian air bersih ini bermanfaat bagi warga yang sedang mengalami kesulitan, dan kami juga mengajak pihak lain untuk ikut berperan serta,” ujar Yunita.

Yunita menjelaskan bahwa air bersih yang didistribusikan ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mencuci pakaian dan mandi, mengingat sumur warga setempat mengalami kekeringan.

“Silakan gunakan air bersih ini untuk mandi atau mencuci. Kalau untuk konsumsi, warga lebih memilih membeli air galon isi ulang,” tambahnya.

Bantuan air bersih ini disambut positif oleh warga Desa Air Sebakul, yang tengah menghadapi krisis air bersih akibat kekeringan. Dengan adanya dukungan dari Satlantas Polres Bengkulu Tengah, diharapkan kebutuhan air bersih warga dapat sedikit teratasi selama masa sulit ini.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *