Pemerintah Provinsi Bengkulu Berikan Bantuan Pakan Ikan Gratis untuk 29 Kelompok Pembudidaya

Share it
dd

Bengkulu, Selimburcaya.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memberikan bantuan pakan ikan secara gratis kepada 29 kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) di 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan produksi ikan dan mendukung keberlanjutan usaha budidaya ikan di wilayah tersebut.

Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Syafriandi, mengungkapkan bahwa bantuan pakan ikan ini diberikan kepada kelompok pembudidaya yang telah memiliki badan hukum atau legalitas dan sebelumnya telah dibina oleh Dinas Perikanan kabupaten/kota setempat.

“Bantuan pakan ikan diberikan kepada 29 kelompok pembudidaya yang sudah berbadan hukum dan dibina oleh dinas perikanan kabupaten/kota. Harapannya, program ini bisa mendukung mereka untuk lebih produktif,” ujar Syafriandi.

Lebih lanjut, Syafriandi menjelaskan bahwa melalui program ini, diharapkan terjadi peningkatan produksi ikan di Provinsi Bengkulu, yang juga akan berdampak pada kesejahteraan para pembudidaya.

“Kami berharap program ini dapat meningkatkan produktivitas para pembudidaya ikan dan meningkatkan pendapatan mereka. Selain itu, program ini bertujuan untuk menjaga keberlanjutan usaha budidaya ikan di Bengkulu,” tambahnya.

Sebelumnya, DKP Provinsi Bengkulu juga telah menyalurkan bibit ikan kepada Pokdakan di seluruh provinsi. Sebanyak 600 ribu ekor benih ikan, yang terdiri dari 200 ribu ekor benih ikan nila, 200 ribu ekor benih ikan patin, dan 200 ribu ekor benih ikan lele, telah dibagikan kepada kelompok pembudidaya ikan.

Syafriandi berharap bahwa bantuan benih dan pakan ikan ini dapat mendorong peningkatan hasil budidaya, yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Benih-benih ini diharapkan dapat mendukung peningkatan hasil budidaya dan ekonomi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Dengan adanya program ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor perikanan, yang merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *