Gubernur Bengkulu Hadiri Tabligh Akbar ‘Nusa Indah Bershalawat

Share it
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menghadiri acara Tabligh Akbar ‘Nusa Indah Bershalawat’ yang digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Azhar, di Masjid Al-Azhar, Kelurahan Nusa Indah, Kota Bengkulu, pada Minggu (18/08/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menghadiri acara Tabligh Akbar ‘Nusa Indah Bershalawat’ yang digelar oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Azhar, di Masjid Al-Azhar, Kelurahan Nusa Indah, Kota Bengkulu, pada Minggu (18/8). Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tabligh Akbar tersebut dipimpin oleh KH. Abdul Mutaqim Ahmad dari Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Kota Bengkulu, yang turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk pejabat di lingkup Pemprov Bengkulu, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), serta ratusan jemaah yang memadati masjid.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rasa syukur dan bahagianya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat pada acara yang penuh berkah ini. Menurutnya, Tabligh Akbar ini bukan hanya sebagai bentuk perayaan kemerdekaan, tetapi juga sebagai ajang mempererat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat Bengkulu.

“Saya merasa sangat bahagia dapat hadir dan bersama-sama dengan masyarakat dalam acara Tabligh Akbar yang digelar oleh DKM Masjid Al-Azhar ini. Kegiatan ini sangat penting dalam mengingatkan kita akan arti kemerdekaan yang sesungguhnya, yakni tidak hanya terbebas dari penjajahan fisik, tetapi juga merdeka secara spiritual,” ujar Gubernur Rohidin.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini memiliki peran besar dalam menjaga harmoni sosial di tengah masyarakat. Gubernur berharap, melalui acara seperti ini, semangat persatuan dan kesatuan bangsa semakin kuat, serta menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Acara Tabligh Akbar ‘Nusa Indah Bershalawat’ berlangsung dengan khidmat dan penuh antusiasme dari para jemaah, yang turut serta dalam rangkaian doa dan shalawat bersama untuk kemajuan bangsa dan negara.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *