Pemdes Tanjung Kemenyan Gelar Upacara Pengibaran Bendera untuk Peringati HUT ke-79 RI

Share it
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kemenyan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan SD 06 Desa Tanjung Kemenyan, Dusun 3, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu (17/08/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kemenyan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera di Lapangan SD 06 Desa Tanjung Kemenyan, Dusun 3, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu (17/08/2024). Upacara ini melibatkan berbagai lembaga desa, termasuk Karang Taruna, Bumdes, LPM, PKK, Satlinmas, serta siswa dan guru SDN 06 Desa Tanjung Kemenyan.

Kepala Desa Tanjung Kemenyan, Rugiono, menyampaikan bahwa upacara kemerdekaan tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” dan berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan upacara HUT RI ke-79 di lapangan SD 06 ini dengan baik, dan acara ini juga dimeriahkan oleh masyarakat Desa Tanjung Kemenyan,” ujar Kades Rugiono.

Rugiono menambahkan bahwa selain pemerintah desa, upacara HUT RI ke-79 ini juga dihadiri oleh sekolah-sekolah di sekitar wilayah, dengan antusiasme tinggi dari masyarakat desa yang turut memeriahkan acara tersebut.

“Atas nama pemerintah desa, saya ucapkan terima kasih. Antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan yang diadakan guna memeriahkan HUT RI ke-79 ini. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik tanpa kendala,” tutupnya.

Upacara ini tidak hanya menjadi bentuk peringatan kemerdekaan, tetapi juga mempererat kebersamaan antarwarga Desa Tanjung Kemenyan, menjadikan perayaan HUT RI ke-79 lebih meriah dan bermakna bagi seluruh masyarakat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *