Pemerintahan Desa Perbo Bagikan BLT Dana Desa kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintahan Desa Perbo, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, pada hari Kamis (15/08/2024) membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Desa Perbo.(15/08/2024)(foto: Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintahan Desa Perbo, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, pada hari Kamis (15/08/2024) membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 40 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kantor Desa Perbo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Perbo, Muhammad Iqbal. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami selaku Pemerintahan Desa Perbo, dapat menyerahkan Bantuan BLT DD kepada 40 KPM. Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Iqbal.

Setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah), yang merupakan akumulasi dari tiga bulan, yakni Juni, Juli, dan Agustus 2024. Kepala Desa juga menegaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Kami dari pemerintah desa hanya menyalurkan bantuan ini sesuai petunjuk dari pemerintah pusat. Adapun 40 KPM di Desa Perbo ini dipilih berdasarkan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat Desa Perbo pada tahun 2023 yang lalu,” tambahnya.

Acara pembagian BLT DD dihadiri oleh Camat Kerkap Ramdani Halian, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat, dan seluruh penerima manfaat. Kegiatan ini berlangsung lancar dan penuh antusiasme dari para penerima bantuan.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *