Kanwil Kemenkumham Bengkulu Hadirkan Layanan Konsultasi dan Pendaftaran KI di Bengkulu Padek Expo 2024

Share it
Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu menyediakan layanan konsultasi dan pendaftaran kekayaan intelektual (KI) pada acara HUT ke-79 Pengayoman Kumham Bengkulu Padek Expo 2024 dengan tema Kreasi dan Inovasi Menuju Bengkulu Maju dari tanggal 6 hingga 8 Agustus 2024, di Atrium Bencoolen Mall, Selasa siang (06/08/2024).(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Bengkulu menggelar acara HUT ke-79 Pengayoman Kumham Bengkulu Padek Expo 2024 dengan tema “Kreasi dan Inovasi Menuju Bengkulu Maju”.

Acara yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Agustus 2024 ini digelar di Atrium Bencoolen Mall. Pada Selasa siang (6/08/2024), acara ini resmi dibuka dengan menghadirkan berbagai layanan publik, termasuk layanan konsultasi dan pendaftaran kekayaan intelektual (KI).

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kumham Bengkulu, Dr. Andrieansjah, S.T., S.H., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyediaan layanan konsultasi dan pendaftaran KI di acara ini merupakan upaya untuk mendorong masyarakat Bengkulu agar lebih memahami pentingnya perlindungan kekayaan intelektual. Ia juga menekankan bahwa layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses informasi hukum kepada masyarakat.

“Dengan adanya layanan ini, kami berharap masyarakat Bengkulu dapat lebih mudah mendapatkan informasi hukum yang mereka butuhkan, serta lebih terdorong untuk mendaftarkan kekayaan intelektual mereka. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik dan memajukan masyarakat melalui perlindungan hukum,” ujar Dr. Andrieansjah.

Selain layanan konsultasi dan pendaftaran KI, Kanwil Kemenkumham Bengkulu juga telah meluncurkan program jemput bola berupa layanan kekayaan intelektual keliling. Program ini dirancang untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah, sehingga mereka tidak perlu datang ke kantor untuk mendapatkan layanan KI. Dengan cara ini, diharapkan lebih banyak masyarakat yang teredukasi dan termotivasi untuk melindungi kekayaan intelektual mereka.

Dr. Andrieansjah juga menambahkan bahwa pihaknya aktif dalam memberikan informasi hukum melalui berbagai saluran, salah satunya adalah Podcast Padek. Podcast ini menyajikan berbagai informasi terkait layanan kekayaan intelektual serta informasi hukum lainnya, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi yang relevan kapan saja dan di mana saja.

“Mudah-mudahan dengan adanya program layanan keliling dan Podcast Padek ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan informasi dan layanan yang mereka butuhkan. Kami berupaya untuk selalu berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik,” tambah Dr. Andrieansjah.

Acara HUT ke-79 Pengayoman Kumham Bengkulu Padek Expo 2024 ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan layanan KI dan informasi hukum, tetapi juga menampilkan berbagai kreasi dan inovasi dari masyarakat Bengkulu. Berbagai stan pameran dan kegiatan kreatif turut meramaikan acara ini, menampilkan produk-produk unggulan daerah yang memiliki potensi untuk didaftarkan sebagai kekayaan intelektual.

Melalui tema “Kreasi dan Inovasi Menuju Bengkulu Maju”, acara ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus berinovasi dan menciptakan karya-karya yang bermanfaat. Dukungan dari Kanwil Kemenkumham Bengkulu dalam bentuk layanan KI dan informasi hukum yang mudah diakses menjadi langkah nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Bengkulu.

Dengan semangat dan komitmen yang kuat, Kanwil Kemenkumham Bengkulu terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, memastikan setiap individu memiliki akses yang adil terhadap perlindungan hukum dan kekayaan intelektual, sehingga Bengkulu dapat terus maju dan berkembang.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *