Bupati Seluma Laksanakan Kegiatan Rutin Yasinan dan Pemberian Bantuan Sosial

Share it
Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ikhwan Efendy, S.Sos, M.Ling, melaksanakan kegiatan rutin Yasinan serta pemberian bantuan kepada anak yatim, yatim piatu, fakir miskin, dan penderita thalasemia. Acara ini berlangsung di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma, Selasa (06/08/2024).(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Bupati Seluma yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ikhwan Efendy, S.Sos, M.Ling, melaksanakan kegiatan rutin Yasinan serta pemberian bantuan kepada anak yatim, yatim piatu, fakir miskin, dan penderita thalasemia. Acara ini berlangsung di Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma, Selasa (6/8/2024).

Kegiatan sosial ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Staf Ahli, Ketua TP PKK Kabupaten Seluma Ny. Herawati Erwin Octavian, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, serta perwakilan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Dalam sambutannya, Ikhwan Efendy menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program sosial yang telah berjalan secara rutin sejak tahun 2021.

“Memberi bantuan kepada yatim piatu dan fakir miskin adalah kegiatan yang sangat dianjurkan. Bahkan, orang-orang yang memberikan santunan dengan ikhlas akan mendapatkan tempat yang mulia di dalam surga nantinya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Baznas dan diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi para penerima bantuan. “Semoga kegiatan penyaluran bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim, yatim piatu, fakir miskin, serta penderita thalasemia yang menerimanya,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, bantuan disalurkan kepada 100 orang anak yatim, yatim piatu, dan fakir miskin, serta 21 orang penderita thalasemia dari Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Air Periukan, dan Kecamatan Lubuk Sandi. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka dan memberikan dukungan moral serta materi.

Kegiatan ini tidak hanya merupakan wujud kepedulian sosial pemerintah daerah, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. Dengan rutin mengadakan kegiatan seperti ini, Pemerintah Kabupaten Seluma berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan warganya.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *