Pemdes Batu Raja R Salurkan BLT DD kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)(31/07/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 22 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran bantuan ini dilakukan pada Selasa, 30 Juli 2024, di Aula Kantor Desa Batu Raja R.

Bantuan BLT DD ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Batu Raja R, Renaldi, beserta perangkat desa lainnya. Dalam sambutannya, Renaldi menyampaikan harapannya agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, hari ini kami selaku Pemerintah Desa Batu Raja R dapat menyerahkan Bantuan BLT DD kepada 22 KPM. Semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,” ujar Renaldi.

Renaldi menjelaskan bahwa masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp900.000,00, yang merupakan akumulasi untuk tiga bulan yaitu Mei, Juni, dan Juli 2024. “Setiap bulannya, masing-masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000,00,” tambahnya.

Lebih lanjut, Renaldi menjelaskan bahwa BLT DD ini merupakan program dari pemerintah pusat dengan dana yang berasal dari Dana Desa (DD) tahun 2024. Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama dalam situasi sulit saat ini. Penentuan KPM dilakukan melalui musyawarah desa yang melibatkan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan tokoh masyarakat.

Acara penyaluran bantuan ini turut dihadiri oleh Camat Hulu Palik, Suherman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, Ketua BPD dan anggotanya, serta tokoh masyarakat Desa Batu Raja R.

Dengan penyaluran bantuan ini, Pemdes Batu Raja R berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak situasi ekonomi saat ini.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *