Bupati Rejang Lebong Buka Lomba MTQ Tingkat Desa/Kelurahan di Kecamatan Curup Utara

Share it
Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM secara resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong.(29/07/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM secara resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Curup Utara, Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Curup Utara pada Senin pagi, 29 Juli 2024, dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H. MTQ tahun ini mengusung tema “Mari Ciptakan Generasi Islam Unggul dan Bermartabat yang Berdasarkan Iman, Amal, dan Ilmu untuk Menjadikan Kabupaten Rejang Lebong Religius”.

Pembukaan lomba MTQ dihadiri oleh Camat Curup Utara, Popo Hartopo, S.Sos, Kepala Desa/Lurahan se-Kecamatan Curup Utara, Babinsa, Kepala KUA Curup Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan guru agama.

Dalam laporannya, Camat Curup Utara Popo Hartopo menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati 1 Muharram 1446 H dan merupakan ajang untuk menunjukkan hasil pelatihan yang telah diberikan oleh para guru agama di desa-desa yang ada di Kecamatan Curup Utara.

“Lomba MTQ diikuti oleh 28 peserta tingkat anak-anak dengan rincian 14 laki-laki dan 14 perempuan,” ujar Popo.

Bupati Syamsul dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Camat Curup Utara serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Terlebih lagi, Kecamatan Curup Utara menjadi yang pertama melaksanakan kegiatan lomba MTQ dalam rangka memperingati 1 Muharram di Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Bupati Syamsul.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia MTQ yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara tersebut.

“Untuk panitia dan dewan juri yang bertugas, laksanakanlah tugas dengan baik dan profesional,” tutup Bupati.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *