Pemkab Bengkulu Tengah Gelar Rapat Koordinasi Implementasi PESIAR 2024 bersama BPJS Kesehatan

Share it
Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Rapat Forum Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Implementasi Pelaksanaan PESIAR (PETAKAN, SISIR, ADVOKASI, dan REGISTRASI) Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kantor cabang Bengkulu di Ruang Rapat Bupati Bengkulu Tengah(23/07/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu Tengah, Selimburcaya.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Rapat Forum Koordinasi, Monitoring, dan Evaluasi Implementasi Pelaksanaan PESIAR (PETAKAN, SISIR, ADVOKASI, dan REGISTRASI) Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kantor cabang Bengkulu di Ruang Rapat Bupati Bengkulu Tengah pada hari Selasa (23/07/2024).

Rapat ini bertujuan untuk mencapai hubungan kemitraan dan komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan Program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat) di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan & Kesra Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si., Asisten Administrasi Umum H. Elyandes Kori, S.E., M.Si., Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkulu Tengah Dra. Hj. Yuhana, M.M., Kepala BPJS Kesehatan kantor cabang Bengkulu Mahyuddin, S.E., AAAK., Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah Ns. Melysa Ripka Aritonang, S.Kep., dan undangan lainnya.

Asisten Administrasi Umum H. Elyandes Kori, S.E., M.Si., dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap semua program BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya sangat mendukung penuh semua program BPJS Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah dan saya berharap semua penduduk Kabupaten Bengkulu Tengah telah terdaftar ke Program JKN-KIS (Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat),” jelasnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan kantor cabang Bengkulu Mahyuddin, S.E., AAAK., menyampaikan rencana untuk memeriksa jumlah masyarakat yang belum terdaftar dalam JKN-KIS.

“Melalui program PESIAR ini, kami akan mengecek dan menyisir setiap desa di Kabupaten Bengkulu Tengah, ada berapa banyak masyarakat yang belum terdaftar JKN-KIS. Untuk tahap awal ini kami akan mulai dengan dua desa, yaitu Desa Talang Pauh dan Desa Kelindang Atas,” ujarnya.

Rapat ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelaksanaan Program JKN-KIS di Bengkulu Tengah, serta memastikan bahwa seluruh masyarakat dapat memperoleh manfaat dari program jaminan kesehatan tersebut.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *