Peresmian Taman Pendidikan Kebangsaan di SD Negeri 69 Kota Bengkulu oleh Pj Walikota Arif Gunadi

Share it
Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, meresmikan Taman Pendidikan Kebangsaan milik Sekolah Dasar (SD) Negeri 69 Kota Bengkulu pada Sabtu pagi (20/07/2024)(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, meresmikan Taman Pendidikan Kebangsaan milik Sekolah Dasar (SD) Negeri 69 Kota Bengkulu pada Sabtu pagi (20/7). Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi, Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto, Kepala SDN 69 Heny Hartati, serta sejumlah undangan lainnya.

Arif Gunadi menyampaikan harapannya agar nilai-nilai luhur Pancasila, UUD 1945, pemahaman terkait NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dapat diaplikasikan oleh para murid dalam kehidupan sehari-hari, sesuai dengan tujuan didirikannya taman ini.

“Sekarang ini memang banyak sekali terjadi anak-anak kita tak mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupannya. Untuk itu, kita berharap melalui taman ini nilai-nilai tersebut dapat diajarkan kepada para siswa sebagai pedoman hidup,” ujar Arif saat melakukan pemotongan pita secara simbolis.

Arif menekankan pentingnya Pancasila sebagai pondasi dari segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia mengingatkan bahwa generasi muda harus memahami bahwa Pancasila adalah nilai-nilai luhur yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, pemahaman ini harus dimulai sejak dini agar nilai-nilai Pancasila dapat tertanam dengan kuat dalam diri anak-anak muda.

Dalam kesempatan tersebut, Arif juga memberikan apresiasi kepada Kepala SDN 69, Heny Hartati, yang selalu mengedepankan kepentingan sekolah dan para siswanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPD RI H. Ahmad Kanedi yang turut berperan sehingga pembangunan Taman Pendidikan Kebangsaan ini dapat terealisasi. Arif berharap agar sekolah-sekolah lain dapat melakukan hal serupa melalui kerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah maupun para siswanya.

Ahmad Kanedi, yang akrab disapa Bang Ken, juga menyampaikan harapannya agar taman ini dapat membangun karakter Pancasila pada generasi milenial dan digunakan untuk berbagai aktivitas ekstrakurikuler para siswa.

“Pada intinya, kami berharap pembangunan taman ini tak sia-sia dan dapat menunjang berbagai aktivitas non-akademik di SDN 69,” ujar Bang Ken.

Dengan peresmian Taman Pendidikan Kebangsaan ini, diharapkan nilai-nilai kebangsaan dapat lebih mudah diterapkan dan dipahami oleh para siswa, serta menjadi tempat yang bermanfaat bagi pengembangan karakter dan aktivitas mereka.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *