Bupati Rejang Lebong Santuni Lansia dan Penyandang Disabilitas

Share it
Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, menyerahkan bantuan kepada 14 lansia dan penyandang disabilitas dalam bentuk tongkat dan alat bantu dengar. Bantuan ini berasal dari Dinas Sosial(19/07/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Rejang Lebong, Selimburcaya.com – Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, menyerahkan bantuan kepada 14 lansia dan penyandang disabilitas dalam bentuk tongkat dan alat bantu dengar. Bantuan ini berasal dari Dinas Sosial dan diserahkan pada pukul 12.00 WIB, Kamis (18/7).

Bantuan yang diberikan meliputi tongkat kaki 3 untuk 3 lansia, tongkat kaki 4 untuk 4 lansia, tongkat kaki 1 untuk 3 lansia, serta alat bantu dengar untuk 4 tuna rungu. Penerima bantuan ini berasal dari Desa Sambirejo, Desa Sumber Urip, dan Desa Air Duku. Mereka adalah Heri Yono, Trno, Diharja, Gang Suradi, Cunung Turinem, Suprapto, Yamah, Yosi Kurniawati, Junaedi Toha, Romlah, Sutipa, Kasmini, Ratna Dewi, dan Emot.

Penyerahan alat bantu ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong, didampingi Ketua DPRD, Mahdi Husen, SH, MSi, dan Camat Selupu Rejang, Meilinda, SE. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syamsul Effendi mengimbau kepada masyarakat yang masih membutuhkan bantuan serupa untuk segera melapor kepada perangkat desa dan camat setempat.

“Jika masih ada lansia atau penyandang disabilitas yang memerlukan alat bantu ini, silahkan mendaftar pada Pak Kades, lalu laporannya sampaikan ke Camat untuk dilanjutkan ke Dinas Sosial,” ujar Bupati.

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk meningkatkan kualitas hidup lansia dan penyandang disabilitas di wilayah tersebut. Para penerima bantuan diharapkan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah dan nyaman.

Pewarta : Hafiz

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *