Pemdes Tanjung Anom Lepaskan 40.000 Bibit Ikan Nila untuk Ketahanan Pangan

Share it
Pemerintah Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan pelepasan 40.000 bibit ikan nila di tambak yang dikelola oleh masyarakat Desa Tanjung Anom.(18/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Tanjung Anom, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan pelepasan 40.000 bibit ikan nila di tambak yang dikelola oleh masyarakat Desa Tanjung Anom.

Pelepasan bibit ikan nila ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, perangkat desa, dan BPD. Kepala Desa Tanjung Anom, Tri Pujiastuti, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi stunting, menekan inflasi, dan menjaga ketahanan pangan di desa Tanjung Anom.

“Ada 40.000 bibit ikan nila yang dilepaskan di kolam masyarakat Desa Tanjung Anom. Pelepasan bibit ikan nila ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi stunting, menekan inflasi, dan menjaga ketahanan pangan di desa kami,” ujar Tri Pujiastuti.

Tri Pujiastuti berharap bahwa budidaya ikan nila ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan berkelanjutan serta berkembang dengan baik. “Ini juga bagian dari pengembangan ekonomi bagi masyarakat. Semoga budidaya ini berjalan dengan baik dan semangat masyarakat tetap terjaga seperti hari ini. Saya berharap hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Tanjung Anom,” tambahnya.

Selain itu, bibit ikan nila ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengatasi stunting, menekan inflasi, dan menjaga ketahanan pangan keluarga. Tri Pujiastuti menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan program ketahanan pangan di Desa Tanjung Anom.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung program ketahanan pangan di desa kami. Semoga dengan pemberian bibit ikan nila ini, mampu mencegah inflasi serta menjaga ketahanan pangan keluarga,” tutup Tri Pujiastuti.

Kegiatan pelepasan bibit ikan nila ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Desa Tanjung Anom dalam jangka panjang, serta membantu menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *