Musyawarah Desa Tebing Kandang Bentuk Pengurus Karang Taruna Baru

Share it
Pemerintah Desa Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, bekerja sama dengan peserta KKN Universitas Bengkulu, melaksanakan musyawarah desa untuk pembentukan pengurus Karang Taruna Desa Tebing Kandang. Acara musyawarah ini diadakan di Balai Desa Tebing Kandang(18/07/2024)(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintah Desa Tebing Kandang, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, bekerja sama dengan peserta KKN Universitas Bengkulu, melaksanakan musyawarah desa untuk pembentukan pengurus Karang Taruna Desa Tebing Kandang. Acara musyawarah ini diadakan di Balai Desa Tebing Kandang pada malam Kamis, 17 Juli 2024.

Ketua kelompok KKN Desa Tebing Kandang, yang didampingi Kepala Desa Muhardi, Ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, secara bersama-sama menetapkan pengurus Karang Taruna Desa Tebing Kandang sebagai berikut:

– Ketua: Deva Azaria
– Wakil Ketua: Thaufik Gemintang
– Sekretaris: Hesti Herdina
– Bendahara: Annisa Nirmalasari

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Tebing Kandang, Muhardi, mengharapkan bahwa pembinaan kegiatan kepemudaan harus memperkuat literasi digital, pemikiran kritis, dan kreativitas. Ia menekankan pentingnya mengintegrasikan teknologi dalam setiap kegiatan, seperti penggunaan platform digital untuk pelatihan atau diskusi, guna membiasakan peserta dengan teknologi terkini.

“Kita akan segera menyambut perayaan 17 Agustus. Pemerintah Desa Tebing Kandang, bersama Karang Taruna dan warga, akan berkolaborasi dengan mahasiswa/i KKN Universitas Bengkulu untuk melaksanakan berbagai perlombaan guna memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-79,” ujar Kepala Desa Tebing Kandang, Muhardi, melalui WhatsApp.

Kepala Desa juga mengharapkan agar Karang Taruna yang baru dibentuk ini dapat membantu generasi muda dalam memecahkan masalah yang dihadapi serta menjadikan mereka memiliki sikap kedisiplinan yang tinggi dalam menjalani kehidupan di masa mendatang.

“Karang Taruna diharapkan menjadi wadah bagi generasi muda untuk lebih mudah memecahkan masalah dan mengembangkan sikap kedisiplinan yang tinggi,” tambahnya.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *