Bupati Seluma Buka Musyawarah Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Seluma

Share it
Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, secara resmi membuka Musyawarah Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Seluma yang berlangsung di Gedung Daerah Serawai Serasan Seijoan(15/07/2024)(foto:Yudi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, secara resmi membuka Musyawarah Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Seluma yang berlangsung di Gedung Daerah Serawai Serasan Seijoan. Acara ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma, Ketua HNSI Provinsi Bengkulu, Ketua HNSI Kabupaten Seluma, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, serta pengurus dan anggota HNSI Seluma.

Dalam laporannya, Dwi Hermawan, SP, selaku panitia penyelenggara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Seluma atas fasilitasi Muscab ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Seluma yang telah memfasilitasi Muscab ini dan HNSI hadir untuk mendukung program-program Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten Seluma,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan dukungan dari Bupati Seluma berupa operasional BBM dan alat tangkap untuk kemajuan kelompok nelayan di Kabupaten Seluma.

Ketua HNSI Provinsi Bengkulu, H. Adhar, S.Sos, menegaskan bahwa HNSI berdiri murni untuk kepentingan masyarakat. “Saya harap siapa saja pengurus HNSI Kabupaten Seluma terpilih nanti dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Seluma,” kata Adhar.

Bupati Seluma, Erwin Octavian, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kartu jaminan nelayan telah berjalan dengan baik. Ia juga menekankan pentingnya persiapan kebutuhan makanan bergizi yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, untuk kartu jaminan nelayan sudah berjalan, dan setelah bermusyawarah cepat segera membahas persiapan kebutuhan makanan bergizi yang digaungkan pemerintah pusat. Saya harap Himpunan Nelayan Kabupaten Seluma betul-betul dapat mengajak para nelayan untuk membangun Kabupaten Seluma,” ujar Bupati.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara HNSI dan Pemerintah Kabupaten Seluma demi kemajuan dan kesejahteraan nelayan di daerah tersebut.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *