Pemerintahan Desa Lebong Tandai Bagikan BLT Dana Desa kepada Warga

Share it
Pemerintahan Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Lebong Tandai(06/07/2024)(foto: Yudi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com – Pemerintahan Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Desa Lebong Tandai. Bantuan ini diberikan langsung oleh Kepala Desa Supriyadi dan perangkat Desa Lebong Tandai.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 per bulan diberikan kepada setiap KPM selama 6 bulan, dengan total bantuan sebesar Rp 1.800.000 per KPM. Kepala Desa Lebong Tandai, Supriyadi, menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami selaku Pemerintahan Desa Lebong Tandai dapat menyerahkan Bantuan BLT DD kepada warga penerima KPM,” ujar Supriyadi.

Supriyadi juga berpesan kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya berpesan kepada semua penerima, semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga sehari-hari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Supriyadi menjelaskan bahwa penerima BLT DD ini telah ditentukan sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat dan merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat Desa Lebong Tandai pada tahun 2024.

“Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Desa Lebong Tandai ini juga merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD dan tokoh masyarakat Desa Lebong Tandai tahun lalu,” jelasnya.

Pembagian BLT DD ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, tokoh masyarakat desa, dan seluruh penerima manfaat.

“Pembagian BLT DD di Desa Lebong Tandai ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, dan tokoh masyarakat desa, serta semua penerima manfaat,” kata Supriyadi.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan warga Desa Lebong Tandai dapat lebih terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pewarta : Yudi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *