Bupati Seluma Sambut Utusan Khusus Presiden untuk Sinkronisasi RKP dan RKPD 2024

Share it
Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE dan Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, beserta jajaran pemerintah Kabupaten Seluma menyambut kedatangan Utusan Khusus Presiden RI, H. Muhammad Mardiono, di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma.(29/06/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Seluma, Selimburcaya.com – Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE dan Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, beserta jajaran pemerintah Kabupaten Seluma menyambut kedatangan Utusan Khusus Presiden RI, H. Muhammad Mardiono, di Gedung Daerah Serasan Seijoan Kabupaten Seluma. Kedatangan utusan khusus ini bertujuan untuk melakukan “Sinkronisasi Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan.”

Acara ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Baznas, BMA, dan MUI Kabupaten Seluma.

Dalam sambutannya, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE menyampaikan ucapan selamat datang kepada utusan khusus Presiden RI dan menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Seluma sangat senang bekerja sama dan saling peduli antar satu dengan lainnya.

“Kabupaten Seluma terkenal dengan semboyan ‘serasan seijoan’, yang berarti masyarakat Seluma sangat senang bekerja sama dan saling peduli satu sama lain,” ujar Bupati Erwin Octavian.

Bupati Erwin juga menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan utusan Presiden RI dan mengungkapkan beberapa kendala yang dihadapi terkait ketahanan pangan dan pengentasan kemiskinan, di antaranya kurangnya infrastruktur yang memadai, serta masalah listrik dan sinyal yang sangat penting bagi masyarakat.

Utusan Khusus Presiden RI, H. Muhammad Mardiono, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, dan jajaran pemerintah Kabupaten Seluma atas sambutan yang hangat.

“Saya ditugaskan oleh Bapak Presiden Joko Widodo untuk melakukan sinkronisasi Rencana Kerja Pemerintah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2024 Bidang Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan,” ujar H. Muhammad Mardiono.

Ia juga menegaskan bahwa infrastruktur sangat berpengaruh bagi masyarakat Kabupaten Seluma yang tinggal di pelosok. Dengan majunya infrastruktur, ekonomi masyarakat akan semakin berkembang.

“Muhammad Mardiono juga menyinggung bahwa ada usulan proposal ke Kementerian PUPR yang telah dua tahun terabaikan. Namun, dengan dorongan komunikasi ke pusat, alhamdulillah proposal pengajuan pembangunan infrastruktur penghubung antar desa telah disetujui,” lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi santai antara utusan khusus Presiden RI dan jajaran pemerintah Kabupaten Seluma mengenai ketahanan pangan dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Seluma.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *