Satlantas Polres Bengkulu Utara dan PT. Jasa Raharja Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di Desa Tanjung Raman

Share it
Unit (Kamsel) Satlantas Polres Bengkulu Utara bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja Bengkulu Utara mengadakan kegiatan sosialisasi Kamseltibcar Lantas)di Kantor Desa Tanjung Raman, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, (13/06/2024)(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com  – Unit Keamanan dan Keselamatan Lalu Lintas (Kamsel) Satlantas Polres Bengkulu Utara bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja Bengkulu Utara mengadakan kegiatan sosialisasi Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kantor Desa Tanjung Raman, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 13 Juni 2024.

Sosialisasi ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai latar belakang di Desa Tanjung Raman. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, dan cara berkendara yang aman.

“Selain itu, personel Satlantas Polres Bengkulu Utara juga memberikan contoh-contoh pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi dan akibatnya,” ujar IPTU Ayu Sekar Sari.

Tidak hanya itu, petugas dari PT. Jasa Raharja Bengkulu Utara juga memberikan sosialisasi mengenai hak-hak korban kecelakaan lalu lintas dan tata cara mendapatkan santunan dari Jasa Raharja. Informasi ini penting untuk diketahui masyarakat agar mereka paham bagaimana prosedur yang harus ditempuh jika terjadi kecelakaan.

Kegiatan sosialisasi ini disambut dengan antusias oleh para peserta. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan kepada personel Satlantas Polres Bengkulu Utara dan petugas dari PT. Jasa Raharja, menunjukkan tingginya minat dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan lalu lintas.

Kepala Desa Tanjung Raman menyampaikan terima kasih kepada Polres Bengkulu Utara dan PT. Jasa Raharja Bengkulu Utara yang telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terutama dalam meningkatkan pemahaman tentang pentingnya keselamatan di jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Bripka R. Sihombing, pemateri dari Satlantas, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Tanjung Raman tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

“Dengan meningkatnya kesadaran, diharapkan masyarakat lebih disiplin dan patuh terhadap aturan lalu lintas,” tutup Bripka R. Sihombing.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *