Pemdes Desa Suka Makmur Gelar Pelatihan Penanggulangan Penyakit Menular

Share it
Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara, mengadakan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Penyakit Menular .Kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa setempat pada Kamis, (13/06/2024).(foto: Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com  – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Kabupaten Bengkulu Utara, mengadakan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Penyakit Menular. Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kelompok masyarakat, termasuk PKK, kader posyandu, kader KB, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan perangkat desa Suka Makmur. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa setempat pada Kamis, 13 Juni 2024.

Kepala Desa Suka Makmur, Mitra Sadewa, menyampaikan kepada tim Media Sekber Bengkulu Utara bahwa pelatihan ini sangat penting mengingat penyakit menular dan keracunan makanan masih menjadi masalah kesehatan masyarakat yang serius. Hal ini disampaikan oleh narasumber pelatihan, dr. Laila, yang menekankan bahwa penyakit menular dapat menyebabkan korban kesakitan dan kematian.

“Saya berharap dalam proses pelatihan ini, apa yang diberikan oleh narasumber dapat memberikan pemahaman yang sama terkait Gerak Cepat dalam penanggulangan KLB (Kejadian Luar Biasa) dan Wabah sehingga dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing,” ujar Mitra Sadewa.

Lebih lanjut, Mitra Sadewa berpesan agar para peserta pelatihan dapat memahami materi yang disampaikan dan berperan aktif dalam upaya penanggulangan penyakit menular. Ia juga menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Pelatihan ini sangat berkaitan dengan pendekatan pencegahan, pengobatan, atau kesehatan masyarakat pada bidang teknis penelitian kesehatan dasar,” tambahnya.

Dengan pelatihan ini, diharapkan para kader dan perangkat desa dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi dan menanggulangi penyakit menular di masyarakat. Ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Desa Suka Makmur.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *