Bunda PAUD Kabupaten Seluma Salurkan Bantuan Buku untuk Taman Baca Desa

Share it
Bunda PAUD Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian, bersama dengan Pokja PAUD dan camat setempat, menyalurkan bantuan untuk taman atau pojok baca desa dari Perpustakaan Pusat. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juni 2024 ini, mencapai puncaknya di Desa Talang Benuang. Sabtu (08/06/ 2024)(foto: Robi/Selimburcaya.com). 

Seluma, Selimburcaya.com – Bunda PAUD Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian, bersama dengan Pokja PAUD dan camat setempat, menyalurkan bantuan untuk taman atau pojok baca desa dari Perpustakaan Pusat. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Juni 2024 ini, mencapai puncaknya pada Sabtu (8 Juni 2024) di Desa Talang Benuang.

Dalam acara tersebut, Bunda PAUD Herawati Erwin Octavian menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung literasi bagi semua kalangan, mulai dari tingkat PAUD hingga masyarakat umum.

“Pokja PAUD menyalurkan bantuan berupa buku-buku bacaan dari mulai anak-anak sampai dewasa,” ungkapnya.

Herawati berharap bahwa inisiatif ini bisa menjadi awal untuk kembali membudayakan membaca dan mengurangi ketergantungan gadget pada anak-anak. “Semoga ini merupakan awal bagi kita untuk kembali membudayakan membaca dan mengurangi ketergantungan gadget bagi anak-anak,” ujarnya.

Selain Desa Talang Benuang, beberapa desa lainnya juga menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Herawati mengungkapkan, meski jumlah bantuan masih terbatas, desa-desa yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain Desa Lubuk Gilang, Desa Air Periukan, Desa Sukamaju, Desa Lokasi Baru, Desa Talang Tinggi, dan Desa Purbosari.

“Meski dengan keterbatasan bantuan dari Perpusnas, desa-desa yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Lubuk Gilang, Desa Air Periukan, Desa Sukamaju, Desa Lokasi Baru, Desa Talang Tinggi, dan Desa Purbosari,” jelas Herawati.

Kegiatan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan mendukung terciptanya lingkungan literasi yang kondusif di Kabupaten Seluma. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak desa di masa mendatang.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *