Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Tandatangani NPHD untuk Dukungan Pengamanan Pilkada 2024

Share it
Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman dan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Balai Kota Merah Putih pada Jumat (07/06/2024).(foto:Robi/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif, Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman dan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Balai Kota Merah Putih pada Jumat (7/6).

Dalam kesempatan ini, Arif Gunadi menyampaikan bahwa dana hibah yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu merupakan bentuk dukungan kepada aparat TNI/Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pilkada.

“Hari ini kita sudah lakukan penandatanganan serah terima berita acara hibah untuk TNI/Polri,” ujar Pj Walikota Arif Gunadi. “Pelaksanaan Pilkada di bulan November 2024 nanti target kita bersama harus berlangsung sukses, damai, dan tertib. Nah sebagai bentuk dukungan, pemerintah kota menyiapkan semua anggaran untuk mengamankan Pilkada nanti,” tambahnya.

Besaran hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bengkulu adalah Rp 4,3 miliar untuk Polres Bengkulu dan Rp 1,5 miliar untuk Kodim 0407. Arif Gunadi berharap agar TNI/Polri dapat memastikan tingkat keamanan tahapan Pilkada berjalan lancar serta penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata dan Komandan Kodim 0407 Letkol Inf. Widi Rahman menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu atas dukungan yang diberikan untuk pelaksanaan pengamanan Pilkada. Keduanya berharap agar Pilkada di Kota Bengkulu bisa berjalan sukses, demokratis, adil, dan jujur. Mereka juga mengajak masyarakat dan semua elemen untuk bekerjasama dalam menyukseskan Pilkada.

Dengan adanya dukungan hibah ini, diharapkan penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kota Bengkulu dapat berjalan dengan baik dan aman, mencerminkan proses demokrasi yang sehat dan tertib.

Pewarta : Robi

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *