Sekda Provinsi Bengkulu Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Share it
Acara pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung di Aula Pola Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.rabu(05/06/2024)(foto: Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, mengukuhkan dan melantik empat dari enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Acara pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung di Aula Pola Kantor Gubernur Provinsi Bengkulu.

Pengukuhan dan pelantikan ini didasarkan pada perubahan Peraturan Gubernur Bengkulu tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Provinsi Bengkulu, serta hasil rotasi dan mutasi dari proses uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilaksanakan pada 19-20 April 2024.

“Prosesnya sudah dilalui semua, mulai dari pengumuman pembukaan seleksi Eselon II, asesmen lembaga psikologi, proposal wawancara, hingga selesai di KASN. Setelah izin dari KASN keluar, dikeluarkanlah SK oleh Gubernur Bengkulu tanggal 4 kemarin dan hari ini, tanggal 5, dilantik,” jelas Isnan Fajri.

Sebelumnya, seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Bengkulu dibuka untuk enam jabatan. Namun, hanya empat posisi jabatan yang dilantik hari ini, sementara dua posisi lainnya, yaitu Kepala Dinas ESDM dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), akan diusulkan kemudian.

“Untuk Kadis ESDM, rekomendasi izin pelantikan sudah keluar terhadap tiga nama yang diusulkan. Namun, karena Kepala Dinas yang sekarang akan pensiun sebulan lagi, maka pelantikannya setelah pensiun. Sementara untuk Kadis Dukcapil, masih menunggu fit and proper test dari Dirjen Dukcapil karena aturannya harus mendapat persetujuan dari Dirjen Dukcapil RI,” ungkap Isnan.

Isnan Fajri berharap para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab, serta bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Lakukan koordinasi yang baik dengan semua pihak di tempat saudara bertugas. Tunjukkan bahwa saudara mampu dan pantas diberi tanggung jawab dan kepercayaan untuk mengemban amanah ini,” tutup Isnan.

Dalam pelantikan ini, sejumlah pejabat mengalami rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, antara lain:

1. Kepala Biro Umum Setda Provinsi Bengkulu: Alfian Martedy, S.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum dan Rumah Tangga.
2. Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Bengkulu: Ferry Ernez Parera, S.STP., yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Biro Pemkesra.
3. Kepala Biro Ekonomi: Hafni Khaidir, SE, M.AP., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Bidang Perencanaan dan Pendapatan BPKAD Provinsi Bengkulu.
4. Direktur RSUD dr. M. Yunus Bengkulu: dr. Ari Mukti Wibowo, yang sebelumnya menjabat di bidang Pelayanan RSUD dr. M. Yunus Bengkulu.

Dengan pelantikan ini, diharapkan para pejabat baru dapat membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan serta pelayanan publik di Provinsi Bengkulu.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *