Tiga Desa di Kecamatan Arma Jaya Ikuti Pembinaan 10 Program Pokok PKK

Share it
Pembinaan 10 program pokok PKK Acara ini berlangsung di Desa Gunung Besar, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (30/05/2024).(foto:Agus/Selimburcaya.com).

Bengkulu Utara, Selimburcaya.com– Tiga desa di Kecamatan Arma Jaya mengikuti kegiatan Pembinaan 10 Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Acara ini berlangsung di Desa Gunung Besar, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, dan dihadiri oleh seluruh anggota PKK, perangkat desa, serta masyarakat setempat. Desa Pagar Ruyung, Desa Sidodadi, dan Desa Gunung Besar turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.(30/05/2024).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkulu Utara. Kepala Desa Gunung Besar, Hartono, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran PKK dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Desa Gunung Besar.

“Program PKK bukan hanya sekedar kegiatan rutin, tetapi merupakan upaya nyata dalam memberdayakan keluarga agar lebih sejahtera dan mandiri. Mari kita bersama-sama mendukung program ini demi kemajuan seluruh desa di Kecamatan Arma Jaya,” ujar Hartono.

Sementara itu, Ketua Pembina PKK Desa Gunung Besar, Riya Yuliana, menjelaskan bahwa selama ini 10 pokok program PKK di Desa Gunung Besar sudah berjalan dengan baik. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi semua tingkatan, baik aparatur desa maupun masyarakat.

“Melalui pembinaan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. Desa Gunung Besar terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat demi terciptanya desa yang lebih maju dan sejahtera,” kata Riya Yuliana.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim perwakilan Pembina PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ketua PKK se-Kecamatan Arma Jaya, Camat Arma Jaya, unsur Tripika, BPD, tokoh agama, Karang Taruna, dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Arma Jaya.

Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan ketiga desa tersebut dapat semakin aktif dalam mengimplementasikan program-program PKK, sehingga mampu mendorong kesejahteraan dan kemandirian keluarga di seluruh wilayah Kecamatan Arma Jaya.

Pewarta : Agus

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *