Sekda Provinsi Bengkulu Membuka Sosialisasi Tugas dan Fungsi KKRI

Share it
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, membuka secara resmi Sosialisasi Tugas dan Fungsi Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) pada Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Acara tersebut berlangsung di Gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu pada Kamis (30/05/2024).(foto:Zoel/Selimburcaya.com).

Bengkulu, Selimburcaya.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, membuka secara resmi Sosialisasi Tugas dan Fungsi Komisi Kejaksaan Republik Indonesia (KKRI) pada Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Acara tersebut berlangsung di Gedung Pola Kantor Gubernur Bengkulu pada Kamis (30/05).

Dalam sambutannya, Isnan Fajri mengungkapkan rasa bangga dan istimewa atas kunjungan kerja KKRI ke Provinsi Bengkulu. Ia menekankan pentingnya mendapatkan informasi mengenai tugas dan fungsi KKRI dalam mengawasi kinerja jajaran Kejaksaan di daerah, yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintahan daerah.

“Yang kita garis bawahi dan syukuri hari ini adalah bahwa Provinsi Bengkulu dipilih sebagai salah satu daerah yang dikunjungi KKRI. Kita akan selalu mendukung dan bersinergi serta berkolaborasi untuk terus mengefektifkan pelayanan publik dengan mengutamakan tindakan preventif,” terang Sekda Isnan Fajri.

Komisioner KKRI, Andi Nurwinah, dalam kesempatan yang sama, menjelaskan bahwa tugas utama KKRI adalah meningkatkan kinerja Kejaksaan yang profesional dan mandiri. Sosialisasi ini, menurutnya, merupakan bentuk perpanjangan tangan untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan jajaran pemerintahan daerah.

“Tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kinerja jajaran Kejaksaan sekaligus memberikan informasi terkait upaya penyelamatan aset dan keuangan daerah yang selama ini banyak disalahgunakan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelas Andi Nurwinah.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan KKRI dalam meningkatkan efektivitas pelayanan publik dan menjaga integritas serta transparansi dalam pengelolaan aset dan keuangan daerah. Sosialisasi ini juga menegaskan komitmen bersama untuk mengutamakan tindakan preventif dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

Pewarta : Zoel

Editor : Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *