Pemprov Sediakan Beasiswa Leadreship untuk Siswa-siswi SMA Di Bengkulu

Share it

 

Pelepasan Siswa-Siswi Angkatan 24 SMAN 7 Kota Bengkulu, pelepasan Ini Di langsukan di Grage Horizon Bengkulu Senin,(27/05/2024)(foto:Hafiz/Selimburcaya.com).

Bengkulu,Selimburcaya.com – Asisten I Setda Bengkulu, Khairil Anwar, menghadiri acara perpisahan SMAN 7 Kota Bengkulu yang berlangsung di Grage Horizon Bengkulu pada Senin (27/5). Dalam kesempatan tersebut, Khairil mengajak siswa-siswi SMA untuk memanfaatkan program beasiswa pemerintah daerah, yaitu Bengkulu Leadership.

Meskipun untuk tahun ini beasiswa Bengkulu Leadership hanya diperuntukkan bagi Ketua OSIS, Khairil mengungkapkan bahwa program ini akan dikembangkan lebih lanjut agar dapat diakses oleh lebih banyak siswa-siswi SMA di masa mendatang.

“Pemprov Bengkulu punya program beasiswa yang tahap pertama ini Bengkulu Leadership. Program ini tahap awal untuk Ketua OSIS dan nanti kita akan kembangkan lebih kompleks lagi. Kemudian, Baznas Provinsi juga memiliki program satu rumah untuk satu sarjana. Nah, ini kita harapkan peluang beasiswa yang dimiliki oleh pemerintah agar dapat dimanfaatkan oleh adik-adik ini,” kata Khairil.

Khairil juga mengimbau agar siswa-siswi yang telah lulus SMA dan memiliki prestasi untuk tidak takut melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata Satu (S1). Menurutnya, pemerintah telah menyiapkan anggaran beasiswa berdasarkan prestasi mereka.

“Tamat SMA ini merupakan akhir pendidikan menengah awal untuk masa depan kita. Jangan takut untuk melanjutkan ke perguruan tinggi karena pemerintah sudah menyiapkan anggaran beasiswa melalui prestasi kalian,” tambah Khairil.

Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 7 Kota Bengkulu, Manogu Sinabuta, menyampaikan harapannya agar siswa-siswi kelas XII yang lulus tahun ini dapat membawa perubahan positif di masa depan.

“Kami berharap siswa-siswi kelas XII yang telah lulus ini nantinya dapat membawa perubahan ke depan, terutama mengenai masa depannya,” tutupnya.

Acara perpisahan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan kelulusan, tetapi juga sebagai kesempatan bagi para siswa untuk mendapatkan informasi penting mengenai peluang beasiswa yang dapat mendukung pendidikan mereka di jenjang yang lebih tinggi.

Pewarta : Hafiz

Editor: Ardy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *